Dua Produk DFSK Resmi Dijadikan Ambulans | dapurpacu.id

Dua Produk DFSK Resmi Dijadikan Ambulans


DAPURPACU – Pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan di Indonesia, membuat permintaan kendaraan dengan spesifikasi ambulans diklaim terus meningkat. Melihat hal itu, DFSK pun tak ingin ketinggalan momentum.

Setelah pada Juli lalu diluncurkan Super Cab Ambulans, kini giliran salah satu model SUV-nya yang dijadikan sebagai unit ambulans. Berbasiskan Glory 580, interior bagian belakang dirombak total.

Jok baris kedua dan ketiga dilepas, yang diganti dengan beragam perlengkapan layaknya mobil ambulans pada umumnya, mulai dari landasan stretcher, lampu operasi, tabung oksigen, kotak P3K, gantungan infus, dan peralatan lain sesuai standar.

Mencirikannya sebagai kendaraan khusus, eksteriornya ditambahkan LED light bar, sirene, spotlight, logo, dan tulisan standar ambulans.

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin mengatakan, pihaknya melihat untuk kondisi sekarang ini ada kebutuhan akan kendaraan ambulans VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas.

Baca juga:  DFSK Tawarkan Cicilan 'Asyik' di Kantong

“Oleh karena itu, DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan ambulans berbasis Glory 580,” jelas Qin, dalam keterangan resminya.

Seperti Super Cab Ambulans, keseluruhan modifikasi dan kelengkapan di dalannya, ditangani DFSK bersama karoseri khusus bernama Ambulans Pintar Indonesia (API) yang bermarkas di Babelan, Bekasi.

Karoseri yang cukup mahfum sejak 2011 itu menawarkan sejumlah spesifikasi sesuai kebutuhan pemesannya, baik dari desain, fasilitas, dan kebutuhan alat lainnya.

Namun secara umumnya tujuh spesifikasi ambulans, termasuk dua diantaranya merupakan spesifikasi khusus untuk kebutuhan pasien dan jenazah Covid-19.

Terkait harga, Qin tidak menyebutkan banderol resmi dari jenis kendaraan tersebut. Sebab menurutnya spesifikasi antar satu ambulans dengan lainnya bisa saja berbeda karena disesuaikan kebutuhan.

“Untuk pemesanan ambulans DFSK Glory 580 ini sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi DFSK di Indonesia, dan langsung bertemu dengan tenaga penjual kami,” tutup Qin. [dp/MTH]