Pertamax Turbo Tersedia di Tiga SPBU Kepulauan Babel | dapurpacu.id

Pertamax Turbo Tersedia di Tiga SPBU Kepulauan Babel


DAPURPACU – Pertamina resmi menyediakan BBM jenis Pertamax Turbo di SPBU Provinsi Bangka Belitung, yang tersedia di SPBU 23.331.11 Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, sejak Sabtu (9/10) lalu.

Pertamina berencana akan menambah lagi ketersediaan BBM jenis ini di Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka Induk untuk ke depannya.

Penyaluran perdana Pertamax Turbo di SPBU tersebut sebanyak 16 kiloliter, yang didatangkan langsung dari Fuel Terminal Kertapati, Palembang. Rencananya produk ini akan dijual juga di Kecamatan Toboali dan Kecamatan Sungailiat.

Soft launching penyaluran perdana Pertamax Turbo dilakukan oleh Fuel Terminal Manager Pangkalbalam, Syofiyardi, didampingi Satriyo Wibowo Wicaksono selaku Sales Branch Manager (SBM) Rayon V Bangka.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami mengatakan, Pertamax Turbo merupakan BBM terbaik yang ada di Indonesia saat ini, dengan nilai Research Octane Number (RON) 98.

“Dengan Formula Ignition Boost, Pertamax Turbo dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan,” kata Dewi lebih lanjut.

Baca juga:  Libur Panjang, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

“Apalagi di wilayah Kepulauan Bangka banyak masyarakat memiliki kendaraan dengan spesifikasi teknologi tinggi sehingga pasar Pertamax Turbo ke depan diharapkan dapat menjangkau lebih banyak konsumen,” jelas Dewi.

Untuk harga, tidak ada perbedaan dengan yang berlaku secara nasional, yaitu Rp10.500 per liter. [dp/MTH]