ID42NER Gelar Sterilisasi Tempat Ibadah | dapurpacu.id

ID42NER Gelar Sterilisasi Tempat Ibadah

Lawan Corona, ID42NER Bagikan Alat Semprot Disinfektan untuk Rumah Ibadah

DAPURPACU – Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) menggelar kegiatan sosial guna membantu pencegahan penyebaran virus corona. Salah satu agenda yang dilaksanakan adalah melakukan sterilisasi tempat ibadah melalui penyemprotan cairan disinfektan.

“Program ini sebagai upaya untuk mengurangi penularan virus Covid-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah selama masa pandemi yang saat ini sedang terjadi,” kata Presiden ID42NER Ary Yunanto di Tangerang, Banten, Minggu (11/10).

Menurut Ary, kegiatan tersebut diinisasi oleh ID42NER Chapter Tangerang Raya dengan mengusung tema Bahagia Bersama dan Berbagi Sesama. “Untuk sterilisasi di tempat ibadah telah dilakukan di lima titik yang berlokasi di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Pada kesempatan ini hadir pula Dewan Pengurus Pusat (DPP) ID42NER, Ketua Chapter Tangerang Raya Djoko Wiyono dan Camat Sukadiri, Yandri Permana. Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 kendaraan yang merupakan para anggota dari ID42NER Chapter Tangerang Raya dan anggota ID42NER dari chapter terdekat.

Baca juga:  WCC Chapter Bekasi Rayakan Hari Jadi ke-6

Ketua Chapter Tangerang Raya Djoko Wiyono menjelaskan, dalam rangkaian acara yang dilaksanakan telah sesuai dengan aturan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Bahkan, turut membagikan masker ke masyarakat saat melintas di beberapa ruas jalan. “Dalam touring kami juga tetap tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,” tegasnya.

Selain itu, Chapter TangRay mendonasikan Liquid Disinfectant beserta alat fogging sesuai standar kesehatan pemerintah untuk sejumlah tempat ibadah yang dikunjungi. “Diharapkan kegiatan ini tepat sasaran untuk turut serta menciptakan kenyaman dalam beribadah bagi seluruh umat dan sebagai kepedulian antara sesama dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19,” imbuh Djoko.

Sebelumnya, di lokasi yang berbeda, Sabtu (10/10), ID42NER chapter Bandung dan Karawang juga mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako di daerah Cianjur selatan, Desa Mekarsari. Diharapkan aksi ini dapat membantu masyarakat tersebut dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah dampak tekanan pandemi Covid-19. [dp/BGS]