Diperketat, BMW Astra Sediakan Pendeteksi Suhu Tubuh | dapurpacu.id

Diperketat, BMW Astra Sediakan Pendeteksi Suhu Tubuh


DAPURPACU – Dalam rangka memberikan nuansa baru pada dealer, BMW Astra kembali memperketat protokol kesehatan yang ditujukan baik kepada konsumen dan pengunjung, hingga para karyawan.

Adapun fasilitas kesehatan dan keamanan baru yang diperkenalkan yaitu pemindai untuk mendeteksi suhu tubuh, sekaligus memberikan peringatan jika karyawan atau pelanggan tidak menggunakan masker.

Hal ini dilakukan seiring dengan perkembangan pandemic Covid-19 yang belum berkesudahan hingga sampai saat ini, sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan kepada konsumen kala berkunjung ke dealer atau melakukan perawatan berkala kendaraannya.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja mengatakan, peluncuran standar layanan terbaru ini merupakan kelanjutan dari protokol sebelumnya, yang telah diperkenalkan pada Juli lalu.

“Kita semua terus belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga untuk melindungi orang lain,” kata Fredy, di sela temu media, Kamis (15/10).

Baca juga:  Promo BMW Astra Offer Ever 2020 Balik Lagi

Menurut Fredy, pemindai ini menggunakan kamera pembaca suhu secara otomatis. Selain itu, kamera ini juga berfungsi untuk absensi karyawan tanpa terjadi sentuhan.

“Dengan penerapan protokol ketat kepada karyawan, kami optimis juga dapat menjaga para pelanggan BMW Astra tetap nyaman saat berada di showroom atau di bengkel,” jelas Fredy lebih lanjut.

Setelah pemeriksaan suhu tubuh, pelanggan wajib mengisi data diri dengan scan QR Code pada layar menggunakan ponsel. Cairan pembersih tangan tersedia juga dalam satu alat yang sama.

Di sisi lain, pelanggan juga dapat melihat progres servis kendaraannya melalui layar monitor di area tunggu, yang bertujuan untuk meminimalisir kontak langsung.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja

Tak hanya itu, dilakukan disinfectant fogging sebelum dan setelah melakukan pengerjaan kendaraan, sebagai langkah komitmennya menjaga kebersihan lingkungan kerja.

BMW Astra juga secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawan dan menyediakan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim dalam kondisi prima.

Baca juga:  Promo BMW Astra Offer Ever 2020 Balik Lagi

“Dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri. Protokol ini kami terapkan untuk seluruh karyawan dan pelanggan karena dengan saling menjaga kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama,” tutup Fredy.

Penjelasan lebih lanjut terkait standar layanan BMW Astra dapat dilihat di kanal YouTube BMW Astra atau melalui tautan http://bit.ly/SalingMenjaga. [dp/MTH]