Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Jurus Mitsubishi Manjakan Konsumen | dapurpacu.id

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Jurus Mitsubishi Manjakan Konsumen


DAPURPACU – Tiga tahun berjalan sejak diluncurkannya pertama kali, Mitsubishi Xpander memang secara tidak langsung menyandang gelar model ‘kesayangan’ di kelas yang dihuninya.

Mengisi segmen yang tergolong panas di pasar otomotif Tanah Air, small multi purpose vehicle (MPV) ini tidak lantas dipasangkan desain ‘seadanya’. Justru desain berbeda dibandingkan para rival disematkan para insinyur Mitsubishi.

Dibuktikan sejak resmi diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2017 silam, Xpander telah membukukan angka penjualan lebih dari 167 ribu unit hingga September 2020.

Bukanlah angka penjualan yang tergolong besar, tapi setidaknya jumlah tersebut membuat dinamis pasar kendaraan low MPV di Indonesia.

Seiring jalan, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ‘harus’ menggedor pasar lagi dengan merilis varian yang menjadi model teratas Xpander, yakni Xpander Cross tahun lalu.

Embel-embel crossover yang mampu melibas permukaan jalan aspal, sekaligus light off-road berkat postur yang tinggi hingga 225 mm, menjadikan komposisi lini produk Xpander kian lengkap.

Baca juga:  MMKSI Hadirkan Fitur Baru (Fleet) di Website Resminya

Kini, ‘pasukan’ small MPV dengan banderol mulai dari Rp217,8 juta ini (varian reguler) semakin kuat dengan diluncurkannya edisi khusus Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Mendengar kata Rockford Fosgate dipastikan MMKSI ingin kesuksesan yang sama pada Pajero Sport, dengan tema serupa tersebut dapat diikuti oleh Xpander yang resmi dirilis pada 20 Oktober lalu.

Perbekalan spesifikasi sistem audio yang sama, meski warna eksterior tidak lagi hitam, diyakini mampu memuaskan pecinta dentuman musik saat berkendara.

“Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, dilengkapi dengan system Audio Premium Rockford Fosgate dengan penambahan amplifier dan subwoofer,” ujar Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI.

Kekuatan inti pada model yang hanya dijual 500 unit tersebut tentu terletak pada perangkat audionya, sekaligus kemasan tampilan yang sedikit berbeda dengan varian reguler.

Untuk ubahan pada eksterior membuat sosoknya makin sporty dan agresif, berkat dipasangkannya komponen berkelir hitam pada front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, serta roof rail.

Baca juga:  Laman Khusus Mitsubishi ini Untuk Pebisnis Fleet, Ada Promonya Loh!

Penegas ‘status’ edisi khusus itu, dipasangkan emblem ‘Rockford Fosgate Black Edition’ di bagian pintu belakang (bagasi).

Sajian inti pada Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition jelas tertera pada sisi kabinnya. MMKSI memasangkan perangkat audio ternama lansiran Arizona, Amerika Serikat itu untuk memanjakan telinga seluruh penghuni kabin.

Audio bermerek Rockford Fosgate fokus terpasang pada amplifier dan subwoofer, dengan spesifikasi Head Unit audio touchscreen 7”, Speakers (2x twitter, 4x woofer), Rockford Fosgate digital amplifier 5 Ch. 260W, serta Rockford Fosgate 10” subwoofer.

Sementara itu, atmosfer kabin tetap berbalutkan nuansa sporti, berkat aksen warna hitam yang menyelimuti kabin, jok kulit, serta panel door trim dengan geometric pattern.

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition tersedia dalam dua pilihan warna, yakni quartz white pearl serta graphite grey, dengan harga Rp304,7 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]