Ini Fitur Pembeda All New Aerox 155 Standard dan ABS | dapurpacu.id

Ini Fitur Pembeda All New Aerox 155 Standard dan ABS

All New Aerox 155 Connected ABS

DAPURPACU – Kehadiran All New Yamaha Aerox 155 Connected melengkapi teknologi terkini yang disusupkan pada salah satu lini model Maxi series itu. DNA super sport makin diklaim menonjol pada tampilan fisiknya.

Cukup diakui, sedikit penyegaran pada sisi fisiknya membuat skuter matik bertubuh bongsor ini kian terlihat ‘berisi’ dibandingkan model sebelumnya. Terlebih dengan beragam fitur yang dipasangkan membuat motor ini semakin fungsional.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto menuturkan, Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series untuk kesenangan dalam berkendara.

“Yamaha terus menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari. Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain bagus, fitur yang berguna, dan mesin powerfull,” ujar Minoru disela peluncuran, Senin (2/11).

Seperti telah disinggung sebelumnya, secara tampilan, Aerox baru mengusung DNA super sport nan kental. Perpaduan karakteristik racy dari motor sport dan kepraktisan serta kenyamanan berkendara sebuah skutik yang membuatnya sangat cocok bagi pengendara aktif yang stylish.

Baca juga:  Yamaha Nmax Standar Kini Dibekali Y-Connect, Salah Strategikah?

Hal itu terlihat lewat konsep full fairing yang nampak lebih lebar dari sebelumnya, memunculkan kesan dinamis. Tersedianya LED DRL kian mempercantik tampilan depan.

Ubahan desain juga terjadi pada bagian lampu depan dan belakang, yang dirancang lebih tajam, plus LED yang masih ditanamkan di sektor tersebut.

Di bagian jok di desain agar lebih nyaman saat berboncengan. All New Aerox 155 Connected juga mengadopsi speedometer digital dengan desain baru yang lebih menarik.

All new Aerox 155 Connected ABS mengaplikasi suspensi tabung (sub-tank).

Tak kalah menarik, handle belakang terintegrasi yang memudahkan konsumen untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati (mengatur posisi parkir).

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub Tank Suspension untuk peredaman yang lebih optimal, serta ban tubeless bertapak lebar untuk rasa berkendara yang lebih stabil.

Suspensi ini tersedia untuk tipe Connected/ABS, sementara tipe reguler (Standard) masih mengaplikasi sistem suspensi yang sama dengan model sebelumnya.

Baca juga:  Yamaha Nmax Standar Kini Dibekali Y-Connect, Salah Strategikah?

Selain itu, dua fitur ini juga hanya tersedia pada varian Connected/ABS, yakni Start Stop System atau SSS yang bisa menghemat bahan bakar saat motor sedang berhenti sementara.

Kemudian fitur smart key system, yang memudahkan pengendara saat hendak menyalakan mesin motor. Selain kedua fitur di atas, kedua varian disematkan Electric Power Socket untuk pengisian daya baterai gawai.

Ditambah Handle Bar Switch Control, berfungsi untuk memilih tampikan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri), serta Hazard Lamp sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat.

All new Aerox 155 Connected hadirkan dua tipe yakni Connected dengan harga Rp25,5 juta dan Connected ABS yang mencapai Rp29 juta. Enam pilihan warna tersedia. [dp/MTH]