Cara Komunitas Trooper ini Berbagi Kepada Sesama | dapurpacu.id

Cara Komunitas Trooper ini Berbagi Kepada Sesama


DAPURPACU – Libur panjang pekan lalu dimanfaatkan komunitas pemilik Chevrolet Trooper ini melakukan aksi sosial, sembari melakoni hobi mereka melibas ‘aspal merah’.

Dikemas dalam tajuk ‘Trooper Indonesia Charity Act’, kegiatan yang gelar oleh Komunitas Trooper Indonesia chapter Jakarta Raya (KTI Jaya) ini bertepatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW serta hari Sumpah Pemuda.

Aksi ini sendiri telah menjadi agenda rutin KTI Jaya. Kali ini, dua lokasi telah dipilih untuk menggelar baksos tersebut yakni di kawasan Citra Indah cluster Widelia, Cileungsi, Bogor dan kedua adalah bukit Ojos di kawasan Caringin, Bogor.

“Jadi di baksos kali ini ada dua lokasi bantuan, pertama adalah membantu memberikan dana untuk pembangunan masjid dan yang kedua adalah santunan kepada anak yatim dan jompo,” kata Dicki Soedjono, Ketua KTI Jaya dalam keterangan resminya.

Karena masih di tengah kondisi pandemik, seluruh peserta tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski begitu antusiasme tetap tergambar dari raut muka seluruh peserta.

Baca juga:  Rayakan Anniversary ke-2, TAC Kalsel Gelar Baksos

Belasan mobil turut hadir untuk membantu dan berpartisipasi pada baksos kali ini. Firman Iskandar, salah satu pengurus KTI Jaya yang juga anggota pembangunan masjid Widelia mengaku senang atas bantuan yang diberikan.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid Widelia di lokasi ini. Dan kami masih menerima bantuan dari para donatur,” imbuh Firman.

Rencananya di cluster itu akan dibangun masjid di atas tanah wakaf seluas lebih kurang 500 m2. Pembangunan masjid ini diperkirakan akan membutuhkan biaya sekitar Rp3 miliar.

Selepas itu, rombongan berlanjut menuju bukit Ojos guna memberikan bantuan lainnya. Sebanyak 40 paket sembako dan uang tunai diberikan kepada anak yatim, jompo dan janda di desa setempat.

Acara ditutup dengan makan bersama yang dilanjutkan dengan bermain offroad di lokasi yang sudah disediakan. Keceriaan makin terlihat saat hobi mereka tersalurkan.

Baca juga:  Rayakan Anniversary ke-2, TAC Kalsel Gelar Baksos

Dicky berharap semoga bantuan yang diberikan para donatur diharapkan bisa meringankan warga di kawasan Bukit Ojos. [dp/MTH]