Geliat Balap Dimulai Dari 'H. Putra Indonesia Cup Prix 2020' | dapurpacu.id

Geliat Balap Dimulai Dari ‘H. Putra Indonesia Cup Prix 2020’


DAPURPACU – Setelah lama tidak digelar ajang balap motorsport, Haji Putra Rizky dan Deny Wajonk pun berinisiatif untuk menggagas even balap motor di penghujung tahun ini.

Dikemas dalam ajang ‘H. Putra Indonesia Cup Prix 2020’, even ini seperti mengobati rasa rindu pecinta balap roda dua di Tanah Air. Even ini sendiri dijadwalkan bakal digelar sebanyak tiga seri.

Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat, menjadi lokasi perdana dari even yang dilaksanakan pada 28-29 November nanti. Tak kurang dari 16 kelas bakal diperlombakan.

H. Putra mengatakan, dengan digelarnya even balap perdana di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya mengeklaim tidak ada kepentingan apapun, untuk kembali merangsang geliat industri dunia balap nasional.

“Ini murni karena saya ingin tetap ada even balap berkualitas agar industri berjalan dan para pebalap serta tim tetap bisa bertahan di kondisi yang sedang susah saat ini,” ujarnya.

Baca juga:  Pirelli Ban Resmi Ajang ‘H. Putra Indonesia Cup Prix 2020’

Meski digelar secara resmi, balapan ini dihelat tanpa penonton demi alasan keamanan dan kesehatan. Hanya pihak penyelenggara, tim dan pebalap saja yang berada di trek.

Namun, masyarakat bisa menyaksikannya secara langsung melalui siaran live streaming Youtube @indoclub channel.

Hadiah sepeda motor dan uang puluhan juta disiapkan untuk para juara di setiap serinya. Belum lagi hadiah mobil di akhir musimnya nanti.

Untuk juara umum kategori 4 tak, kelas MP1 dan MP2, podium teratas akan diganjar hadiah senilai Rp25 juta (hadiah bisa dalam bentuk motor). Juara 2 dan 3 masing-masing Rp15 juta serta Rp7,5 juta. Tak hanya itu, mekaniknya juga diberi penghargaan Rp5 juta.

Sementara Kelas MP3, juara pertama berhadiah Rp10 juta, juara 2 Rp7 juta, juara 3 Rp5 juta, dan juara mekanik Rp3 juta. Untuk juara umum dari total poin MP1 dan MP2, berkesempatan membawa pulang hadiah sepeda motor. Menariknya lagi, hadiah sepeda motor tersebut akan dikeluarkan di setiap serinya.

Baca juga:  Pirelli Ban Resmi Ajang ‘H. Putra Indonesia Cup Prix 2020’

Sementara itu, di kelas 2tak juara umumnya (hanya 1 Race) juga akan disiapkan hadiah satu unit sepeda motor pada setiap serinya. Juara umum akan diambil dari poin kelas Underbone 125cc, Underbone 116cc, dan RX King.

“Terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung terlaksananya even balap motor ini,” pungkas Deny Wajonk.

Upaya H. Putra Rizky untuk memajukan dunia balap Nasional memang patut mendapat apresiasi. Dia berharap industri balap kembali hidup dan para pebalap serta tim punya wadah yang kompetitif untuk menyalurkan hobinya. [dp/MTH]