Rayakan Anniversary ke-2, TAC Kalsel Gelar Baksos | dapurpacu.id

Rayakan Anniversary ke-2, TAC Kalsel Gelar Baksos

Toyota Agya Club(TAC) chapter Kalimantan selatan Anniversary Ke-2

DAPURPACU – Tanggal 7-8 november 2020 lalu, Toyota Agya Club (TAC)  Kalimantan Selatan rayakan ulang tahunnya yang ke-2. Bertempat di pantai angsana kabupaten tanah bumbu, Kegiatan di gelar dengan acara family campz, santunan, pembagian masker, donor darah, penanaman pohon, kampanye protokol kesehatan.

Pemberian santunan langsung kepada anak-anak pondok pesantren hidayatul mukaromah yang beralamat di kecamatan satui pondok pesantren ini kebanyakan dari kalangan yang tidak mampu atau anak yatim piatu kehadiran nya di pimpin langsung guru fahmi yang disambut dengan alunan Rabana dari anak-anak pesantren.

Selain santunan untuk anak pesantren, bantuan juga di berikan kepada warga sekitar pantai angsana yang kurang mampu. Pemberian sumbangan secara simbolis untuk pengelola pantai angsana berupa 1 truk batu sirtu yang akan digunakan untuk pengurukan depan mushola yang sering terkena banjir.

Di malam harinya, family camp di gelar untuk mengajarkan anak-anak para member TAC untuk lebih dekat dengan alam dan sedikit menjauhkan mereka dari dunia gadget, dan total kesuluruhan tenda mencapai lebih dari 40 buah tenda. Dana acara di lanjutkan keesok harinya dengan pembagian masker, masker di bagikan kepada para member atau keluarga member TAC, dan selebih nya di bagikan ke masyarakat umum seperti pedagang-pedagang kecil yang menjajakan jualannya di pinggir pantai dan ke para pengunjung pantai angsana.

Kegiatan donor darah Yang di support langsung dari PMI kabupaten tanah bumbu, berhasil menghasilkan pendonor yang mencapai 40 orang, ini merupakan aganda rutin setiap tahun untuk komunitas toyota agya club kalimantan selatan. Tak hanya donor, TAC juga melakukan penghijauan di area depan pantai dengan menanam 100 pohon dengan berbagai jenis tanaman seperti 60 pohon mahoni dan 40 pohon berbuah seperti klengkeng, jambu cristal,jambu monyet, duren, jeruk nipis dan mangga.

Penyerahan pohon secara simbolis di serahkan oleh ketua TAC Kalsel, Didin Jaenudin TAC-2021 kepada Bpk Kapolsek Angsana, Iptu Bagus Yudho Sucahyo S.sos dan langsung di tanam disamping pendopo. Penyerahan simbolis kedua di serahkan langsung oleh ketua pelaksana TAC-2333 di serahkan ke Bpk. Nanda Satya Anindra sebagai sales area manager Kalsel-Kalteng.

“Jangan anggap sepele terhadap wabah yang belum berakhir ini, tetap jalankan 3M mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak dan terakhir jadilah pelopor keselamatan di jalan raya jadikan contoh yang benar untuk pengendara lain,” tutup Iptu Bagus Yudho Sucahyo S.sos Kapolsek Angsana.[dp/BGS]