Gen Z Banyak Memilih City Car ini, Kenapa Sih? | dapurpacu.id

Gen Z Banyak Memilih City Car ini, Kenapa Sih?


DAPURPACU – Ajang Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 menobatkan Honda Brio sebagai mobil pilihan terbaik bagi generasi muda di Indonesia.

Di ajang itu, city car berlambang ‘H’ ini berhasil meraih penghargaan untuk kategori City Car, pada gelaran yang digagas oleh MarkPlus, Inc. dan Marketeers pada 25-26 November lalu.

Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, Brio telah menjadi salah satu model yang paling diminati konsumen di Indonesia, terutama oleh anak-anak muda.

“Selain itu, Honda Brion juga diminati pembeli pertama yang merupakan konsumen terbesar untuk pasar otomotif saat ini,” imbuhnya, dalam siaran resmi.

Disebutkan, penghargaan yang dicapai Brio berdasarkan hasil survei online sejak awal Oktober hingga pertengahan November 2020, yang melibatkan kalangan Gen Z direntang usia 18-25 tahun.

Tidak kurang dari 1.300 responden yang tersebar di seluruh Indonesia, mayoritas adalah para mahasiswa aktif dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Disebutkan, sepanjang 2020, Brio menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi dengan total mencapai 35.744 unit.

Ragam aktivasi yang bertemakan gaya hidup anak muda, pihak HPM terus melibatkan Brio untuk dapat tampil, mulai dari ajang modifikasi, balap, hingga musik dan hiburan.

Di sisi lain, ajang Brio Virtual Modification dan game balap android Brio Virtual Drift Championship masih dijalankan oleh HPM, untuk memancing kreativitas di masa pandemi ini.

“Kami akan terus melakukan berbagai aktivitas yang semakin mendekatkan Honda Brio dengan anak-anak muda,” pungkas Karfili. [dp/MTH]