Sibuk MRTI, Rapsel Ali Tetap Dukung Sang Istri Jadi Calon Walikota Tangsel | dapurpacu.id

Sibuk MRTI, Rapsel Ali Tetap Dukung Sang Istri Jadi Calon Walikota Tangsel

Muhammad Rapsel Ali, Ketua MRTI

DAPURPACU – Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) sedang ‘panas-panasnya’ jadi perbincangan publik Indonesia. Terlebih dengan bakal didapuknya Sirkuit Mandalika untuk menggelar ajang MotoGP musim depan.

Bukan hanya di level nasional. Para pecinta balap motor internasional pun sedang menyimak sepak terjang tim yang baru seumur jagung tersebut untuk bisa berkiprah di kelas Moto2.

Seperti telah diinfokan sebelumnya, MRTI jadi buah bibir setelah mampu meyakinkan tim papan atas Moto2, Stop and Go (SAG) Racing Team untuk berkolaborasi di musim balap 2021.

Tidak tanggung-tanggung, disepakati kontrak jangka panjang selama tiga musim, yang berpotensi akan lebih lama lagi. Dan bagi Indonesia, ini menjadi sejarah bagi dunia otomotif Tanah Air khususnya di roda dua.

Untuk pertamakalinya ada tim Merah Putih yang akan mengaspal di ajang balapan kelas dunia. Bahkan, potensi turun di kelas paling bergensi, MotoGP, kini terhampar luas di depan mata.

“Saya sangat senang karena hari ini akan tercatat dalam sejarah; Mandalika Racing Team menjadi tim Indonesia pertama di Kejuaraan Dunia Moto2. Saya menaruh kepercayaan tinggi kepada SAG Team untuk mewujudkan impian kami menjadi juara dunia Moto2,” ujar Rapsel Ali.

Namun dibalik itu, sosok Rapsel Ali memang tak bisa dipisahkan dari hadirnya MRTI di panggung Internasional. Keputusan berani membangun tim hingga dalam waktu singkat menapak di pentas kejuaraan dunia, layak diapresiasi tinggi. Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak.

Rapsel, anggota DPR RI yang juga menantu Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin ini, memang mengambil langkah berani yang tak dipikirkan penggemar otomotif lain di Tanah Air.

Saat euforia tengah tumbuh seiring pembangunan Mandalika International Street Circuit, lanjut Rapsel, sudah saatnya Indonesia memiliki tim balap sendiri.

“Kita harus mengejar ketinggalan dari negara lain. Potensi Indonesia sebagai pasar otomotif khususnya roda dua terbesar, harus dimaksimalkan,” imbuhnya.

Salah satu langkah yang telah dijadwalkan bakal diambil oleh MRTI yaitu dengan cara pembentukan tim dan mulai membina pebalap-pebalap lokal berprestasi ke level internasional.

Diakui Rapsel, tahun ini adalah tantangan tersendiri di tengah pandemi yang tengah melanda dunia. Namun, keyakinan yang kuat membuat MRTI mampu mendapat kesempatan untuk bersanding dengan tim-tim besar dunia di seri balapan musim depan.

Rapsel, yang tengah sibuk mendampingi sang istri, Siti Nur Azizah Ma’ruf untuk bertarung sebagai calon Walikota Tangerang Selatan ini, harus membagi waktu dan konsentrasi selama negosiasi dengan SAG.

“Maklum, tim asal Spanyol ini bekerja sama dengan sponsor asal Malaysia. Kita akhirnya mampu meyakinkan mereka bahwa potensi Indonesia jelas lebih besar,” pungkasnya. [dp/MTH]