Honda e Adu Nasib di Negara Lain, Dapat Penghargaan Mobil Terbaik | dapurpacu.id

Honda e Adu Nasib di Negara Lain, Dapat Penghargaan Mobil Terbaik


DAPURPACU – Belum setahun eksistensinya, Honda e telah meraih berbagai penghargaan dunia atas teknologi dan fitur-fitur terkini diaplikasi pada mobil mungil itu.

Terbaru, Honda e berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus di ajang tahunan Car of The Year di Jerman, yaitu German Car of The Year 2021 dan kategori ‘New Energy’.

Diraihnya penghargaan mobil terbaik ini menjadikan Honda e sebagai merek Jepang pertama yang memenangkan gelar itu, mengalahkan empat pesaing lainnya yakni Volkswagen, Volkswagen ID.3 dan BMW Alpina B3.

Sementara penghargaan Honda e dipilih dari para jawara di lima kategori, yakni Compact, Premium, Luxury, serta Performance. Dan ketiga pesaing Honda e mengisi tiga kategori tersebut (Compact, Premium, Performance).

Sedangkan peraih penghargaan untuk kategori Luxury datang dari merek lansiran Amerika Serikat, pesaing kendaraan listrik baterai pertama Honda yaitu Polestar 2.

Ajang ini dinilai oleh dewan juri dari jurnalis mobil Jerman. Di sini, mereka menguji dan mengulas mobil terbaru, mengurutkannya menurut kegunaan, karakteristik mengemudi, relevansi pasar, dan tingkat inovasi.

Baca juga:  Dibanderol Rp1,5 Miliar, Facelift Tesla Mode 3 Makin Nyaman

Katsuhisa Okuda, CO & President of Honda Motor Europe mengaku bangga dan sebuah kehormatan besar salah satu produk perdana bermesin listrik baterainya ini mendapatkan penghargaan ini.

“Honda e contoh sempurna dari produk dengan desain unik, menampilkan teknologi mutakhir dan konektivitas yang cerdas dan canggih untuk membuat pemiliknya tetap terhubung dengan kehidupan sehari-hari,” sahut Okuda.

Selain meraih German Car of the Year 2021, Honda e juga memenangkan Autocar’s Britain’s Best Car Awards 2020 dalam kategori Best Car Tech di Inggris. Baru-baru ini, Honda e juga dinobatkan sebagai City / Small Car of the Year pada News International Motor Awards 2020.

Honda e diluncurkan pada awal 2020 dan merupakan model penting dalam komitmen Honda untuk melistriki 100% model mainstream Eropa dua tahun mendatang (2022).

Bagi Honda, mobil ini ingin menetapkan tolak ukur baru untuk desain mobil kontemporer dan e-mobilitas canggih, serta dirancang dengan fokus pada fungsionalitas dan kegunaan.

Baca juga:  50 Tahun di Indonesia, Toyota Bakal Perkuat Model Elektrifikasi

Desain retro kental menyusup pada fisiknya yang menampilkan tampilan mulus, ramping dan modern, dengan teknologi mutakhir dan konektivitas cerdas canggih untuk menjaga pemilik tetap sinkron dengan kehidupan sehari-hari.

 

Di balik sosoknya yang sederhana tersimpan mahakarya desain terapik yang diusung insinyur Honda di sana. Teknologi baru seperti gagang pintu menonjol, serta Camera Mirror System yang menggantikan cermin pintu.

Pada kabin, nuansa khas lounge dihadirkan dengan simpel dan nyaman. Kemudahan informasi berkendara terlampir pada layar sentuh dengan dual screen yang besar dan intuitif.

Berdasarkan kecanggihan AI (Artificial Intelegence) dan kesinambungan teknologi, Honda Personal Assistant menghubungkan mobilitas dan kehidupan sehari-hari dengan baik.

Jarak sumbu roda yang panjang dan overhang pendek dari platform EV compact Honda yang baru dikembangkan ini, memudahkan mobilitas dalam perkotaan dan kinerja yang luar biasa.

Motor listrik yang memiliki power besar pada Honda e dan sistem penggerak roda belakang, memberikan kemudahan begitu menemui kondisi jalan beragam khas di perkotaan.

Baca juga:  Dibanderol Rp1,5 Miliar, Facelift Tesla Mode 3 Makin Nyaman

Honda e mampu melakukan pengisian daya dengan cepat hingga 80 persen dalam 30 menit, dengan tenaga 152 hp dan torsi puncak 315 Nm. Jarak tempuh dalam kondisi baterai terisi penuh mencapai 200 km. [dp/MTH]