Logo Baru, Stellantis Bertekad Jadi Raksasa Otomotif Baru | dapurpacu.id

Logo Baru, Stellantis Bertekad Jadi Raksasa Otomotif Baru


DAPURPACU – Perusahaan joint venture antara Peugeot S.A. (PSA Groupe) dan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) yaitu Stellantis mengumumkan logo terbarunya kepada publik.

Logo tersebut menyimbolkan pesan mengenai kekayaan sejarah dari kedua grup besar tersebut. Kekuatan logo itu juga didasari dengan adanya 14 merek yang kini berada di bawah Stellantis.

Stellantis sendiri memilik filosofi yang dalam, diambil dari bahasa latin ‘stello’ yang memiliki arti ‘menerangi bersama bintang’.

Hal ini menjadi representasi dari semangat optimisme, energi, dan pembaharuan dari penyatuan berbagai brand ke dalam inovasi. Stellantis siap untuk menjadi pemimpin pada era baru mobilitas yang berkelanjutan (sustainable).

Perkenalan logo terbaru ini menjadi langkah terkini dalam proses merger yang terjadi antara kedua merek mobil itu. Ekspektasi penyelesaian merger ditargetkan rampung pada kuartal pertama 2021, sesuai dengan tata cara kultur dari keduanya.

Sebagai informasi, merek-merek kendaraan di bawah Grup PSA meliputi Peugeot, Citroen, DS Automobile, Vauxhall, dan Opel, sementara FCA diantaranya Fiat, Chrysler, Alfa Romeo, Lancia, Jeep, Dodge, Maserati, serta RAM.

Penyatuan kedua merek asal Eropa tersebut menjadi Stellantis akan menjadikan mereka menjadi sebuah raksasa otomotif baru di dunia. [dp/MTH]