Ribuan Gamers Terjun di Ajang Brio Virtual Drift Challenge | dapurpacu.id

Ribuan Gamers Terjun di Ajang Brio Virtual Drift Challenge


DAPURPACU – Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) mampu menarik antusiasme pada gamers di Indonesia. Aktivitas balap virtual yang digagas PT Honda Prospect Motor (HPM) ini diklaim dapat menghilangkan jenuh di masa pandemi ini.

Berdasarkan data yang dirilis, BVDC ini sudah diunduh lebih dari 97 ribu pengguna dan mendapat respon yang sangat baik dari netizen. Bahkan, dalam kompetisi tersebut, sudah berhasil diikuti lebih dari 8.000 peserta.

Aktivitas ini ternyata tidak kalah sukses dari gelaran balap virtual sebelumnya yakni Honda Racing Simulator Challenge beberapa waktu lalu. Dari tiga seri yang dihelat telah didapat para pemenangnya.

“Melalui game ini, kami ingin terus menyebarkan kesenangan membalap kepada lebih banyak orang, terutama untuk anak-anak muda dengan memanfaatkan platform digital,” kata Yulian Karfili, Public Relation & Digital Manager HPM.

Ajang Brio drifting jauh sebelum pandemi covid-19 terjadi di Indonesia.

Kompetisi BVDC telah berlangsung sejak 23 September – 6 Oktober 2020 untuk seri pertama, 21 Oktober – 3 November 2020 untuk seri kedua dan 18 November – 1 Desember 2020 untuk seri terakhir.

Baca juga:  Honda Indonesia Perkenalkan Kafe unik Pertama di Dunia

Total hadiah berupa uang tunai yang disediakan sebesar Rp35.250.000. Pada seri terakhir, peserta dengan nama mt75 keluar sebagai pemenang dengan mengumpulkan sebanyak 23.446 poin.

Brio Virtual Drift Challenge merupakan mobile game pertama yang dibuat oleh pabrikan mobil di Indonesia, yang menyajikan tingkat permainan dan visual berkualitas tinggi.

Dalam aktivitas balap virtual ini, PT HPM menggandeng Gameloft, sebuah pengembang game ternama, untuk membuat game berbasis android ini.

Meski kompetisi telah selesai digelar, namun para gamers masih dapat memainkan game Brio Virtual Drift Challenge melalui smartphone berbasis Android melalui Google Play. [dp/MTH]