FIFGroup Mampu Pertahankan Kinerja di Tahun menantang ini | dapurpacu.id

FIFGroup Mampu Pertahankan Kinerja di Tahun menantang ini


DAPURPACU – FIFGroup didapuk sebagai perusahaan yang mampu mempertahankan kinerja dengan sangat baik dan stabil selama tiga periode terakhir dan tumbuh di tengah kondisi yang menantang saat ini.

Penghargaan yang diberikan oleh The Finance secara virtual ini menjadi pencapaian prestasi positif PT Federal International Finance (FIFGroup) pada tahun ini.

Pada acara itu, dua penghargaan berhasil diraih FIFGroup yakni The Best Performing Bank dalam Top 20 Financial Institution 2020 Category Assets Up To Rp 10 Trillion.

Penghargaan lainnya berupa didapuknya Hugeng Gozali, Finance Director FIFGroup didapuk sebagai Tiga Besar Chief Financial Officer (CFO) dalam The Best CFO in Financial Institution 2020.

Bagi Hugeng, prestasi ini menjadi salah satu suntikan semangat bagi FIFGroup menjelang penghujung tahun 2020 yang penuh dengan tantangan akibat pandemik.

“Tentu akan memberikan energi positif bagi kami agar lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan yang terbaik kepada konsumen di seluruh Indonesia, melalui berbagai lini layanan kami di era new normal kedepannya,” jelasnya.

Baca juga:  Cara FIFGroup Apresiasi Putra/Putri Terbaik Karyawannya

“Semoga FIFGroup terus dapat mempertahankan kinerja dan berkontribusi kepada masyarakat Indonesia serta mampu menghadapi tantangan kedepannya,” tambah Hugeng.

The Finance Top 20 Financial Institution Awards 2020 diberikan berdasarkan hasil rating bertajuk ‘Top 20 Lembaga Keuangan 2020’, yang dilakukan The Finance Research.

Rating ini mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari tiga sektor industri keuangan. Bahan baku utamanya adalah laporan keuangan (audited) dalam tiga tahun atau tiga periode terakhir (2017–2019), yang selanjutnya disaring berdasarkan size perusahaan.

Acara yang berlangsung pada 10 Desember lalu ini dibuka dengan opening speech dari Eko B. Supriyanto selaku Chairman of The Finance dan dilanjutkan dengan keynote speech dari Nurhaida, Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

Hugeng Gozali masuk dalam Tiga Besar Chief Financial Officer (CFO) pada The Best CFO in Financial Institution 2020.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan webinar yang mengangkat tema “How Can Digitalization Help Financial Sector Coping With Crisis & COVID-19 Impact”.

Baca juga:  Gandeng ESQ, Upaya AMITRA Permudah Para Konsumennya

Menurut Eko, perusahaan yang berhasil melakukan transformasi digital dengan baik, merekalah yang akan memenangkan kompetisi di masa depan.

“Capital adalah hal yang penting dalam bisnis, tapi itu tidak cukup jika kita tidak mengembangkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidang teknologi,” tegasnya.

Webinar diisi dengan penyampaian materi dari Jahja Setiaatmadja Direktur Utama BCA, kemudian Edy Tuhirman Wakil Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, dan ditutup oleh Suwandi Wiratno Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia.

Materi webinar berisi mengenai bagaimana hendaknya perusahaan keuangan harus agile beralih ke digitalisasi khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini. [dp/MTH]