AHM Donasi 2.095 Paket Sembako Buat Kelompok Masyarakat ini | dapurpacu.id

AHM Donasi 2.095 Paket Sembako Buat Kelompok Masyarakat ini


DAPURPACU – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mendonasikan paket sembako yang didistribusikan kepada kelompok masyarakat yang terdampak signifikan oleh Covid-19.

Bantuan yang diberikan kepada kelompok masyarakat tuna netra dan juga anak-anak yatim piatu ini total berjumlah 2.095 paket sepanjang Desember ini.

Dibagikan secara bertahap, Panti Demas Sumur Batu menjadi lokasi pertama yang menerima paket sembako itu, Selasa (15/12). Disebutkan anggota panti yang menyediakan layanan pijat kesehatan ini terkena dampak pandemi secara signifikan karena terjadi penurunan terhadap permintaan jasa yang mereka tawarkan.

Selain itu, paket sembako juga diberikan kepada Yayasan Mitra Netra Lebak Bulus, panti asuhan yang dibina oleh Rumah Zakat, serta para atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Provinsi DKI Jakarta.

GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, masyarakat tuna netra merupakan salah satu kelompok masyarakat yang rentan akan dampak pandemi. Oleh karena itu, AHM berupaya untuk hadir memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

Dikatakannya, sejak pandemi melanda Indonesia, secara konsisten AHM melalui program Satu Hati bersama untuk Indonesia Sehat, terus menyalurkan beragam paket bantuan ke berbagai elemen masyarakat.

“Kami berharap bantuan untuk kelompok masyarakat tuna netra, anak-anak yatim piatu, serta atlet disabilitas ini dapat membantu kehidupan mereka akibat dampak pandemi,” imbuhnya.

Sejak program ini digulirkan pada April lalu, hingga dipenghujung tahun ini, AHM telah mendistribusikan 9.958 paket bantuan sembako, 9.500 masker kain dan masker bedah, serta 3.289 bingkisan snack.

Beragam bantuan ini diberikan ke berbagai elemen masyarakat seperti tenaga medis, pegiat budaya, veteran, aktivis lingkungan, penyandang disabilitas, anak yatim piatu, serta tenaga pengajar.

Paket sembako juga konsisten diberikan kepada masyarakat sekitar perusahaan yaitu di Sunter, Pegangsaan Dua, Pulogadung, Cikarang, Deltamas, dan Karawang, Sekolah Satu Hati, serta di dua kampung binaan AHM yaitu Kampung Labirin, Bogor dan Desa Cidadap, Bandung.

“Melalui program ini, AHM berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga kesehatan sosial selama masa adaptasi kebiasaan baru ini,” pungkasnya. [dp/MTH]