Pengprov ESI Jakarta Lantik Pengurus Kabupaten dan Kotamadya | dapurpacu.id

Pengprov ESI Jakarta Lantik Pengurus Kabupaten dan Kotamadya


DAPURPACU – Pengurus Provinsi Esports Indonesia DKI Jakarta (Pengprov ESI DKI), resmi melantik pengurus kabupaten dan kotamadya yang berada di wilayah itu, 16 Desember lalu.

Pelantikan untuk satu kabupaten dan lima pengurus kotamadya tersebut kelak bakal mengelola dan mendukung aktivitas esports di wilayahnya masing-masing.

Proses pelantikan yang berlangsung di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat ini dilakukan langsung oleh Ketua Pengprov Esports Indonesia DKI Jakarta, Mayjen TNI (Purn) Neno Hamriono S.I.P., M.M.

Sementara mereka yang dilantik yaitu Sonny Hannibal, Ketua Pengkab ESI Kepulauan Seribu; Zack Sumendap, Ketua Pengkot ESI Jakarta Utara; Roy Octavian, Ketua Pengkot ESI Jakarta Barat; Bambang Her Priambodo, Ketua Pengkot ESI Jakarta Pusat; Sri Lestari, Ketua Pengkot ESI Jakarta Selatan; Mohamad Budiman, Ketua Pengkot ESI Jakarta Timur.

Neno berharap dengan dilantiknya seluruh kepengurusan tingkat kabupaten dan kotamadya ini memberikan kontribusi terhadap perkembangan Esports di wilayah DKI Jakarta.

“Melalui dukungan terarah, diharapkan dapat menemukan bibit-bibit potensial yang dapat dibina sebagai atlet tingkat daerah, bahkan nasional. Pekan Olahraga Nasional 2021 juga telah menetapkan Esports sebagai salah satu cabang olahraga,” katanya.

Selain itu, lanjut Neno, pihaknya juga ingin semakin membuka relasi dan pintu kolaborasi dengan asosiasi-asosiasi dan komunitas Esports yang saat ini sudah eksis.

“Karena kami yakin kita semua memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memajukan Esports di Indonesia,” paparnya, dalam keterangan resminya, Kamis (17/12) lalu.

Neno mengakui, di masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih dihadapi masyarakat, nyatanya memberikan banyak dampak terhadap perkembangan Esports di Indonesia.

Dengan pembatasan aktivitas di luar rumah, saat ini semakin banyak orang yang mencari hiburan dengan bermain games. Kondisi ini memberikan kesempatan bagi Esports lebih dikenal sebagai aktivitas yang dinamis, positif, dan dapat memacu sportivitas.

Menurutnya, keterampilan berstrategi, kemampuan fokus, dan ketangguhan untuk menyelesaikan sebuah tantangan dapat menjadi nilai positif yang bisa dipelajari melalui Esports.

“Dan akhirnya dapat memperluas kesempatan bagi warga DKI untuk berprestasi di banyak bidang, khususnya di olahraga Esport,” pungkas Neno.

Turut hadir dalam pelantikan Ketua Bidang Organisasi KONI DKI, Muhammad Ied; Ketua Bidang Organisasi Pengurus Besar Esports Indonesia, Lukas Sidharta; Eddy Lim, Ketua Indonesia Esports Association, serta perwakilan dari Asosiasi Video Games Indonesia. [dp/MTH]