Rudy Chen Didaulat Sebagai Tokoh Finansial Terbaik | dapurpacu.id

Rudy Chen Didaulat Sebagai Tokoh Finansial Terbaik

Rudy Chen dianugerahi penghargaan Tokoh Finansial Indonesia Terbaik 2020.

DAPURPACU – CEO Asuransi Astra, Rudy Chen dinobatkan sebagai Top Executive of Insurance Company, pada penghargaan Tokoh Finansial Indonesia Terbaik 2020, pada 17 Desember lalu secara virtual.

Penghargaan yang digagas oleh Majalah Investor dan Berita Satu News Channel ini diraih atas kinerja positif yang berhasil dibangun di tengah kondisi perekonomian penuh tantangan.

Selain itu, prestasi ini merupakan buah dari upaya digitalisasi Asuransi Astra pada produk dan layanan kepada konsumen, untuk memberikan kenyamanan di masa pandemik ini.

Dalam siaran resminya, Selasa (29/12), Rudy mengaku bangga atas penghargaan yang diraihnya tersebut. Menurutnya, prestasi ini untuk seluruh karyawan Asuransi Astra yang sudah bekerja keras dan bersinergi dengan baik.

“Hal itu untuk mempertahankan kualitas layanan dalam setiap produk dan layanan yang diberikan pelanggan. Saya mengajak insan Asuransi Astra untuk tetap bring peace of mind to millions,” tutup Rudy.

Ajang Tokoh Finansial Indonesia Terbaik 2020 merupakan bentuk apresiasi kepada para CEO terbaik di industri keuangan yang dinilai memiliki kontribusi penting pada industri yang digeluti perusahaan tersebut.

Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para pelaku industri finansial untuk tetap berinovasi dan mampu beradaptasi terhadap tuntutan perubahan bisnis modern, sehingga tetap bisa meraih peluang.

Penentuan peraih penghargaan ini, tim juri melakukan penilaian dengan berdasarkan atas beberapa kriteria, seperti prestasi yang diraih selama ini dalam memajukan perusahaan dan kontribusi terhadap kemajuan industri yang digeluti.

Kemudian respon CEO yang tanggap terhadap perkembangan bisnis yang tercermin pada kinerja keuangan yang positif, dan keberhasilan CEO dalam memimpin perusahaan dengan tetap mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain itu, tim Majalah Investor juga melihat apa saja inovasi-inovasi yang dilakukan oleh CEO dalam usaha mengembangkan bisnis perusahaan, termasuk dalam sisi Good Corporate Governance (GCG) dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Mereka juga tidak lupa melihat kepada pertumbuhan laba bersih, aset, dan pertumbuhan pendapatan setahun yang diraih oleh perusahaan yang dipimpin CEO itu. [dp/MTH]