Berkat Fitur ini, Acura TLX Terbaru Raih Best of What's New Award | dapurpacu.id

Berkat Fitur ini, Acura TLX Terbaru Raih Best of What’s New Award


DAPURPACU – Berkat inovasi First Passenger Front Airbag yang dipasangkan pada All New Acura TLX terbaru, sedan sport ini meraih penghargaan ‘Best of What’s New’ dari Popular Science.

Tak hanya itu, teknologi pelindung kepala dari benturan samping ini juga meraih kategori ‘Grand Award’, sebagai pemenang tunggal diantara semua pabrikan otomotif tahun ini.

Terobosan pada fitur keselamatan pasif ini diklaim merupakan yang pertama di industri otomotif global, di mana airbag tersebut dirancang untuk mengurangi trauma kepala akibat benturan miring.

Fitur First Passenger Front Airbag dirancang untuk membantu mengurangi cedera kepala dan leher, dengan cara mengontrol kepala penumpang depan dengan lebih baik pada beberapa jenis tabrakan.

Airbag ini dapat mengatur gaya tabrakan lateral yang dapat menyebabkan kepala penumpang berputar sangat cepat dengan kecepatan tinggi, yang memungkinkan cedera serius.

Jika dibandingkan dengan satu ruang tiup dari sistem kantung udara konvensional, fitur airbag terbaru ini terdiri dari empat komponen utama.

Tiga kompartemen yang digelembungkan (ruang tengah dan dua ruang samping mengarah ke luar yang menciptakan alas lebar di sepanjang dasbor mobil) dan “sail panel” yang dirancang menangkap dan memperlambat kecepatan kepala penumpang dengan sedikit tenaga sebelum menghubungi ruang bawah, sambil mengarahkannya ke dalam di antara dua ruang yang digelembungkan untuk menyangga dan membantu melindungi kepala penumpang di kursi depan.

Secara spesifikasi, All New Acura TLX 2021 Sport Sedan dilengkapi delapan airbag, yaitu depan, samping, bagian lutut pengemudi dan penumpang depan, serta Side-curtain Airbag dengan sensor rollover.

Pada Knee Airbag dirancang untuk lebih mengontrol gerakan depan penumpang jika terjadi tabrakan di bagian depan, bersama dengan Airbag depan dan sabuk pengaman.

Setiap komponen ini ada di bawah panel di bagian bawah panel instrumen, yang berkontur menjauhi lutut, memberikan ruang kaki lebih baik dan lebih mudah masuk-keluar mobil.

Honda R&D America bersama dengan pemasok sistem keamanan Autoliv berencana fitur ini akan menjadi peranti standar pada All New Acura MDX, SUV terbaru Honda yang bakal dijual awal 2021.

Setiap tahun, Popular Science mengulas ribuan produk dan inovasi baru, memilih 100 pemenang teratas di 10 kategori. Untuk dipilih sebagai pemenang “Best of What’s New”, sebuah produk atau teknologi harus mewakili langkah maju yang signifikan dalam kategorinya.

Pada 2018, True Touchpad Interface™ Acura yang menghadirkan pengalaman digital ylebih intuitif dan ramah pengemudi, diakui oleh Popular Science sebagai ‘Best of What’s New’. [dp/MTH]