Berusia 60 Tahun, Daihatsu Hijet Makin Dipercaya Para Pebisnis | dapurpacu.id

Berusia 60 Tahun, Daihatsu Hijet Makin Dipercaya Para Pebisnis


DAPURPACU – Siapa sangka, November 2020 lalu, Daihatsu Hijet telah berusia 60 tahun. Eksistensinya sejak diluncurkan 1960 silam khusus diperuntukkan sebagai produk komersial.

Atas dasar kepercayaan publik dunia khususnya di Jepang, Daihatsu Motor Co., Ltd berkomitmen bakal terus memberikan produk-produk terbaik dan berkualitas.

Sebagai informasi, saat ini Hijet tersedia dalam tiga varian, yang digunakan untuk berbagai kebutuhan komersial dan operasional pelanggan, yaitu Truck, Cargo dan Caddy.

Model Truck digunakan pelanggan yang bekerja di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan. Sementara model Cargo dan Caddy, lebih banyak digunakan sebagai operasional pada bidang industri transportasi dan ritel.

Secara akumulatif, hingga September 2020, Hijet telah diproduksi lebih dari 7,4 juta unit sejak generasi pertama diluncurkan, serta 2,2 juta unit diantaranya masih digunakan sampai dengan saat ini.

“Capaian ini membuktikan bahwa Daihatsu Hijet terus mendapat sambutan positif dari pelanggan di seluruh negeri,” tulis Daihatsu dari laman www.daihatsu.com.

Daihatsu HiJet Generasi Empat (1971)

Pada Hijet generasi pertama, mobil ini merupakan kendaraan roda empat mini pertamanya. Model ini dirilis sebagai pembaruan dari kendaraan roda tiga mini Midget yang populer dengan sebutan ‘bemo’ di Indonesia.

Selama 60 tahun berikutnya, Hijet terus memberikan fitur-fitur unggulan sesuai kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan niaga, seperti kemudahan dalam akses masuk-keluar pada kabin, serta kapasitas ruang bagasi yang luas.

Pengembangan Hijet juga fokus pada peningkatan fitur penting lainnya agar tetap lincah ketika digunakan dalam berbisnis sehari-hari, seperti kemudahan bongkar-muat barang dan daya tahan kendaraan.

Daihatsu Hijet Generasi 9-10

Tak hanya itu, pengembangannya juga terfokus pada kelincahannya saat melewati jalan yang sempit, seperti jalan setapak di area persawahan dan gang-gang kecil di pusat kota, serta harga yang terjangkau.

Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) telah merilis dalam beberapa tahun terakhir, terjadi tren peningkatan jumlah konsumen yang menggunakan kendaraan niaga mini dalam aktivitasnya sehari-hari.

Menurut asosiasi produsen otomotif di Jepang ini, peningkatan tren tersebut digunakan untuk berbelanja, pergi ke kantor atau sekolah, antar-jemput penumpang, serta meningkatnya pengguna pada pelanggan lansia.

Dalam hal keamanan berkendara, Daihatsu Hijet dilengkapi fitur Smart Assist. Fitur ini mampu mencegah tabrakan, dan diklaim menjadi sebagai kendaraan niaga pertama yang tercanggih di kelasnya. [dp/MTH]