Gandeng ESQ, Upaya AMITRA Permudah Para Konsumennya | dapurpacu.id

Gandeng ESQ, Upaya AMITRA Permudah Para Konsumennya


DAPURPACU – Dalam rangka memudahkan masyarakat menunaikan ibadah haji atau umroh ke Baitullah, AMITRA resmi berkolaborasi dengan PT Fahrul Ikhsan Wisata, dengan nama branding ESQ Tours Travel.

Sebagai perusahaan pembiayaan syariah pertama di Grup Astra, adanya kerja sama ini dapat membantu dalam hal kualitas pengetahuan jamaah, kenyamanan, kepastian dan kemudahan keberangkatan calon jamaah haji dan umroh melalui pembiayaan syariah AMITRA.

Di sisi lain, dengan kolaborasi tersebut, AMITRA dan ESQ juga bakal memberikan pembekalan manasik haji yang lebih intens, pemaknaan haji yang lebih mendalam serta pembekalan spiritual dan motivasi yang diberikan kepada para calon jamaah.

Nantinya, calon jamaah haji akan mendapatkan materi berupa Manasik Haji “Jalan Menuju Mabrur” melalui aplikasi Learning Manajemen System, yang akan diimplementasikan secara nasional di lebih dari 300 jaringan AMITRA.

Semua pembekalan ini dilakukan ESQ, sementara AMITRA akan mendukung dari pembiayaan syariah, baik bagi calon jamaah haji, maupun untuk calon jamaah umroh.

Baca juga:  FIFGroup Gelontorkan Ribuan Paket Sembako Untuk Korban Banjir dan Gempa

Bagi calon jamaah haji, pemorsian haji melalui pembiayaan syariah dengan akad syariah adalah salah satu solusi untuk mendapat kepastian skedul tahun keberangkatan.

Presiden Direktur PT Sharia Multifinance Astra, Inung Widi Setiadji mengatakan, sinergi ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat muslim di Indonesia.

“Karena selain memudahkan, juga mencerahkan dengan pemahaman menyeluruh tentang Fiqih Haji dan implementasi Haji Mabrur,” ujarnya, disela penandatangan kerja sama, beberapa waktu lalu.

“Mengingat ibadah haji adalah kesempatan yang sangat langka dan juga merupakan rukun Islam yang kelima, yang wajib sekali seumur hidup, maka layak untuk dipersiapkan dengan baik,” imbuhnya lagi. [dp/MTH]