Sekring ini Diklaim Bikin Suara Audio Mobil Makin Nyaring | dapurpacu.id

Sekring ini Diklaim Bikin Suara Audio Mobil Makin Nyaring


DAPURPACU – Bentuknya yang mungil bukan berarti tidak memiliki fungsi yang signifikan pada kendaraan, khususnya urusan audio. Fuse atau yang lazim disebut sekring adalah benda kecil yang bisa sangat memengaruhi kinerja audio mobil.

Seberapa pun bagusnya kabel atau speaker yang dipasang tapi tanpa adanya sekring yang memadai, maka audio tidak dapat bekerja maksimal. Karena arus listrik yang tidak stabil dapat memengaruhi kualitas suara yang dihasilkan.

Di pasaran, berjubel sekring yang dijual, meski modelnya itu-itu saja. Untuk itu, Harmonic Harmony pun meluncurkan sekring berkualitas premium, yakni Harmonic Harmony High End ANL Fuse.

“Harmonic Harmony High End ANL Fuse menggunakan konduktor terbaik untuk meminimalisir terjadinya penurunan tegangan arus listrik yang dapat memengaruhi kualitas dan kerasnya suara audio,” jelas CEO Audio Plus Indonesia Group, Andreas Tjahjadi dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Harmonic Harmony High End ANL Fuse juga mampu untuk meningkatkan keselamatan dan memberikan kenyamanan saat berkendara,” tambah Andreas.

Harmonic Harmony High End ANL Fuse tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 30A, 100A, dan 200A.

Sebagai penahan beban arus listrik, fuse menjadi komponen yang sangat penting sekaligus rentan. Sebab apabila fuse tidak dapat bekerja optimal, maka arus listrik akan menjadi tidak stabil.

Dengan kondisi-kondisi di atas tidak jarang terjadi penurunan daya yang kemudian berdampak pada kinerja audio itu sendiri, khusunya pada kualitas suaranya.

Hal lain yang menjadi fokus Harmonic Harmony adalah meminimalisir gangguan frekuensi radio (RFI) yang sering menjadi momok untuk sistem audio. Karena itu, Harmonic Harmony High End ANL Fuse menggunakan komponen kabel dengan jalinan sleeve, PE sleeve, PVC sleeve, katun, dan bahan berkualitas tinggi lainnya.

Untuk memberikan kualitas terbaik, Harmonic Harmony High End ANL Fuse tidak menggunakan casing plastik pada sekringnya. Melainkan casing kayu khusus yang diklaim lebih aman.

“Kami menganggap casing plastik tidak memadai. Jadi kami membuat beberapa lapisan perawatan untuk melindungi konduktor sekring dan membungkusnya dengan casing kayu khusus,” pungkas Andreas.

Tersedia tiga tipe ukuran Harmonic Harmony High End ANL Fuse yakni varian 30A, 100A, dan 200A. [dp/MTH]