Ini Fitur-fitur Unggulan Pada Aplikasi MyBlueBird 5 | dapurpacu.id

Ini Fitur-fitur Unggulan Pada Aplikasi MyBlueBird 5

Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, saat memperkenalkan aplikasi MyBlueBird 5 secara virtual.

DAPURPACU – Aplikasi MyBlueBird 5 menjadi inovasi terbaru demi terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan layanan armada transportasi umum terbesar di Indonesia tersebut.

Kemudahan alias user friendly jelas ditunjukkan oleh aplikasi ini, dengan beragam pembaharuan fitur yang belum pernah ada pada aplikasi serupa sebelumnya.

Paul Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk mengatakan, kehadiran dari fitur-fitur baru di MyBlueBird 5 merupakan jawaban dari permintaan dan kebutuhan konsumen yang terus berubah.

“Kami yakin dengan hadirnya fitur-fitur baru ini akan semakin banyak yang masyarakat yang akan mendapatkan layanan transportasi yang aman, nyaman dan terpercaya,” ujar Paul, disela temu virtual, Selasa (19/1).

Ada delapan fitur baru yang diperkenalkan dan diklaim memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya pelanggan BlueBird, diantaranya:

Fitur Chat To Driver
Adanya fitur ini memungkinkan pemesan dapat melakukan chatting dengan pengemudi Bluebird Group. Untuk memberikan keamanan, sistem akan menginformasikan pelanggan bila pengemudi tidak dapat membalas pesan ketika sedang mengemudi.

Fitur keamanan ekstra tersebut dimungkinkan dengan adanya teknologi GPS yang sudah tertanam di setiap armada Bluebird.

Fitur Fixed Price
Fitur ini akan memberikan harga pasti (fix price) kepada pelanggan, di mana tarif perjalanan yang dibayar akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi, terlepas dari kondisi jalanan yang macet atau sedang jam sibuk.

Fitur Multi-Payment
Bluebird Group memberikan kebebasan dan kemudahan kepada pelanggan dalam memilih metode pembayaran, baik secara tunai maupun non-tunai mulai dari eVoucher Bluebird, kartu kredit, hingga eWallet rekanan dari Bluebird Group.

Fitur All-In-One Service
Dengan fitur ini, sekarang pelanggan dapat memesan seluruh layanan Bluebird Group dalam satu aplikasi. Cukup dengan satu akses, pelanggan dapat memilih jenis layanan yang diinginkan, mulai dari layanan Bluebird, Silverbird, Goldenbird hingga BirdKirim.

Fitur Re-order
Bagi pelanggan yang memiliki rute rutin yang ditempuh, sangat terbantukan dengan adanya fitur ini. Sebab, para pengguna tak perlu lagi memasukkan detail dari titik jemput maupun tujuan.

Cukup dengan satu sentuhan untuk melakukan pemesanan ulang dari perjalanan yang pernah dilakukan sebelumnya.

Fitur Predictable Pick Up Time
Fitur ini memberikan informasi kepada pengguna mengenai estimasi waktu jemput sesuai pada titik lokasi yang telah ditentukan.

Fitur Customizable Favorite Places
MyBlueBird 5 memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk bepergian ke tempat favorit atau yang sering dikunjungi, dimana fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan 20 alamat tempat favorit.

Dalam menghadirkan fitur ini, Bluebird bekerja sama dengan Google guna memberikan kemudahan ekstra untuk pelanggan setia Bluebird bepergian ke rumah, kantor, ataupun lokasi lainnya yang sering dikunjungi.

Fitur All New Design
Semua fitur-fitur terbaru ditampilkan dengan memperhatikan aspek ergonomis, paduan warna yang lebih nyaman dan jelas sehingga menghasilkan user interface yang lebih nyaman dan mudah.

Aplikasi ini telah tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui App Store, Play Store, serta Huawei AppGallery untuk pengguna Huawei. [dp/MTH]