Riders Alumni IISIP ini Gelar Sunmori Sambil Berdonasi | dapurpacu.id

Riders Alumni IISIP ini Gelar Sunmori Sambil Berdonasi


DAPURPACU – LA 32 Riders kembali menggelar sunmori (Sunday Morning Ride) pada akhir pekan kemarin (24/1). Tak hanya sunmori, riding kali ini dibalut dengan aksi sosial.

Pada kegiatan yang diikuti 15 rider dari komunitas roda dua alumni IISIP Jakarta ini mengambil titik finis di Pondok Tahfiz Abu Dzar yang berlokasi di Cipamingkis, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Dipimpin oleh Deni Razak sebagai Road Captain LA 32 Riders, dalam aksi sosial kali ini, mereka menyerahkan sumbangan berupa 33 Al-Quran saku dan 55 sak semen.

Seremoni penyerahan dilakukan oleh founder LA 32 Riders, Yusuf Arief kepada pihak pengelola sekaligus pemilik pondok yaitu Yunita dan Ustad Firstiawan.

Yunita sendiri merupakan alumni IISIP Jakarta angkatan 1995. Donasi lain juga diberikan yakni beras hingga penanaman bibit tanaman.

Deni mengatakan sunmori kali ini sengaja dikemas dalam kegiatan sosial. Seluruh sumbangan yang diberikan kepada pondok merupakan hasil dari donasi para member.

Baca juga:  Perdana, XSR Brotherhood MC Gelar Munas di Bali

“Artinya kegiatan yang kami gelar ini dapat memberikan manfaat bagi orang lain sesuai dengan misi LA 32 Riders,” sambung Deni, dalam siaran resminya, Selasa (26/1).

Pada sunmori tersebut peserta mengambil rute Situ Cibinong – Citeureup – Cipamingkis – Taman Bunga Nusantara – Puncak – Cisarua – Bogor. Diiringi hujan, perjalanan ditempuh dengan zero accident.

Untuk mencapai lokasi, peserta sunmori harus melibas beragam kondisi jalan yang didominasi tanjakan dan turunan khas pegunungan. Plus kabut yang turun menyelimuti jalan.

Tepat pukul 11.30 rombongan tiba di pondok Abu Dzar dan disambut pemilik pondok. Bincang-bincang santai pun berlangsung seusai peserta melepaskan penat sejenak.

“Pondok ini didirikan atas permintaan masyarakat. Banyak masyarakat yang menginginkan adanya pondok yang bisa dijadikan sebagai wadah untuk belajar Al-Quran. Akhirnya kami mendirikan pondok Abu Dzar ini,” kenang Ustaz Firstiawan.

“Sejujurnya, Al-Quran saku ini merupakan sesuatu yang sangat mahal bagi santri. Kami sangat berbahagia atas pemberian dari teman-teman LA 32 Riders. Semoga semua pemberian ini bisa mendapatkan balasan yang berlipat ganda,” pungkasnya.

Baca juga:  Komunitas Harley Davidson ini Gelar Aksi Peduli Dampak Banjir

Setelah acara selesai, rombongan melanjutkan perjalanan pulang dengan melintasi jalur utama Puncak 2 menuju Bogor dengan jarak sejauh 70 km. [dp/MTH]