Jeep Gladiator Rubican, Pemuas Penggila Offroad

DAPURPACU – Jeep Gladiator akhirnya diperkenalkan DAS Indonesia Motor secara resmi di JSI Resort, kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/1). DAS Indonesia juga meluncurkan Wrangler Rubicon, untuk melengkapi model-model Jeep yang sudah ada.

Tidak tanggung-tanggung, merek mobil lansiran Negeri Paman Sam ini hadir dengan varian tertinggi yakni Rubicon untuk para pecintanya. Banderol pun mencapai Rp1,98 miliar (off) atau Rp2,18 miliar dalam kondisi on the road Jakarta.

Selubung keduanya dibuka oleh Alvin Kennedy, Board of Commisioner dan Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia, yang ditemani seluruh petinggi DAS Indonesia.

“Jeep Gladiator memberikan pengalaman baru dalam berkendara bagi pecinta Jeep di Indonesia. Model double cab yang khas, serta mampu mengakomodir segala kebutuhan petualang, disandingkan dalam satu kepraktisan melalui model ini,” ucap Dhani.

“Performa inilah yang dibutuhkan untuk menaklukan segala jenis medan, dihasilkan dari mesin hi-tech kami yang disalurkan melalui keempat rodanya,” tambahnya.

Disebutkan Jeep Gladiator Rubicon bakal menjawab tantangan penghobi medan tanah tanpa memupus kemampuan daya tampungnya yang besar. Bak berukuran besar dengan panjang mencapai 100 cm cukup membawa barang bawaan yang banyak.

Dhani menegaskan, Jeep Gladiator Rubicon memiliki standar tinggi offroad yakni ‘Trail Rated’. Segmen yang dibidik yaitu konsumen penghobi, bisa mengakomodir juga dari sisi penumpang. Bisa digunakan untuk bekerja harian atau bersam keluarga.

Hal itu berkat dukungan mesin 3.6L Pentastar V6, yang menghasilkan tenaga 285 hp dan torsi puncak 353 Nm via transmisi otomatis 8 percepatan. Command Trac 4X4 menjadi fitur terkini pada mobil ini.

Dengan adanya fitur tersebut memungkinkan kendaraan melaju perlahan dengan mengandalkan torsi saat lalui jalur offroad. Ditambah fitur OFF-ROAD +, bisa secara otomatis menyesuaikan kinerja mesin saat gunakan posisi transmisi 4-HI atau 4-LO.

Transfer case yang bekerja dengan mulus dalam peralihan dari 2WD hingga 4WD dengan kecepatan hingga 45 mph (72 km/jam).

Jangan lupakan performa suspensi lansiran FOX yang cukup mahfum digunakan di jalur offroad. Selain itu, Jeep menjanjikan Gladiator tetap nyaman ketika melintas jalan aspal.

Model ini tidak hanya menawarkan akomodasi yang mumpuni untuk berbagai keperluan pemiliknya. Lebih dari itu, Jeep Gladiator juga dibangun berdasarkan struktur frame berkualitas tinggi serta memberikan kenyamanan selama berkendara.

Kenyamanan berkendara semakin lengkap dengan beberapa fitur unggulan. Selec-speed control membantu pengemudi dalam bermanuver di medan off road. Berbekal teknologi ini pengemudi tidak perlu lagi menginjak pedal gas dan rem, mereka hanya perlu mengontrol mobil agar tetap berada di jalurnya.

Tru-lok Differential memungkinkan pengemudi untuk melakukan penguncian secara elektronik pada bagian depan dan belakang untuk meningkatkan torsi yang maksimum. Bahkan, fitur ini juga mampu memaintain terbaik saat fitur 4W digunakan di kondisi tertentu.

Sementara dari sisi hiburan selama perjalanan, Jeep Gladiator hadir dengan dua layar besar untuk menunjang kenyamanan. Di balik kemudi, layar berukuran 8,4 inci sudah dipersiapkan untuk memberikan informasi seputar mobil kepada pengemudi yang diletakkan di tengah memiliki fitur Uconnect 4C NAV.

Jeep Gladiator juga menghadirkan fitur keselamatan antara lain blind spot monitoring and rear cross path detection, electronic stability control, Parkview rear back up camera, dan parksense rear park assist system.

Ada juga trailer sway control, advantage multistage air bags, supplemental front seat mounted side air bags, forward collision warning plus, enhanced accident response system dan beberapa lainnya. [dp/MTH]

Previous articleBeli Helm RSV Sekarang, Gratis Parking Pad ini
Next articleAsyiknya Menyiksa Jeep Wrangler dan Gladiator di JSI Resort