DFSK Hadiri Mediasi Pertama Gugatan Konsumen Atas Kasus Glory 580 | dapurpacu.id

DFSK Hadiri Mediasi Pertama Gugatan Konsumen Atas Kasus Glory 580


DAPURPACU – Sidang lanjutan terkait gugatan konsumen pada lini model DFSK Glory 580 kembali digelar pagi tadi, di Ruang Mediasi 1, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/2).

Dipimpin Hakim Sri Wahyuningsih, sidang kali ini memasuki tahap mediasi dengan durasi 30 menit, mulai pukul 10.30 – 11.00 WIB.

Kehadiran pihak DFSK di agenda mediasi kali ini menjadi bentuk komitmen untuk mengikuti jalannya proses hukum yang berlaku dan bentuk untuk mendengarkan aspirasi dari konsumen.

Agenda mediasi yang berlangsung untuk pertama kalinya ini dihadiri seluruh pihak penggugat dan tergugat. Di pihak DFSK diwakili Legal Manager PT Sokonindo Automobile, Prastiwi Witasari, dan didampingi oleh oleh Kuasa Hukum Heribertus S. Hartojo.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi memaparkan, di sidang mediasi kali ini, pihaknya mendengarkan permintaan dari penggugat dimana mereka menginginkan ganti rugi materil dan imateril kepada DFSK sebagai pihak pabrikan.

Baca juga:  DFSK Sediakan Lucky Dip Sepeda Brompton di IIMS 2021

“Permintaan ganti rugi itu sudah kami dengarkan dan akan kami bahas lebih lanjut dan akan diberikan tanggapan pekan depan sebagai bagian dari proses mediasi,” jelas Rofiqi, dalam siaran resmi.

Sebagai informasi, ketentuan mengenai mediasi dalam persidangan sudah diatur di dalam Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2016, tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan.

Dalam Pasal 3 Ayat 6 disebutkan proses mediasi dilakukan paling lama 30 hari terhitung sejak diterimanya pemberitahuan putusan sela Pengadilan Tinggi. Sehingga selama jeda tersebut DFSK akan berupaya untuk menghadirkan jawaban yang diharapkan bisa memuaskan seluruh pihak.

Di balik itu, lanjut Rofiqi, DFSK tetap memiliki itikad baik dengan mengikuti proses mediasi dan berharap dapat diselesaikan melalui tahap mediasi ini.

“Bagaimanapun para konsumen ini adalah bagian dari keluarga DFSK dan kami berharap tahap mediasi ini dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Di sisi lain, Prastiwi mengingatkan kepada seluruh pemilik mobil DFSK untuk tidak segan dan ragu-ragu datang ke dealer resmi DFSK apabila mengalami kendala di kendaraannya.

Baca juga:  Yuk Intip 'Jeroan' DFSK Gelora E

Tim teknisi yang sudah tersertifikasi, didukung dengan peralatan yang modern, serta dukungan dari suku cadang original siap mengembalikan kondisi kendaraan kembali optimal agar aman dan nyaman untuk digunakan.

Tak perlu khawatir, seluruh kendaraan penumpang DFSK dilengkapi dengan Super Warranty 7 tahun/150.000 km untuk menjaga kualitas serta memberikan perlindungan kepada konsumen setiap.

Ini menjadi bukti keseriusan DFSK dalam menghadirkan kendaraan yang berkualitas, terpercaya, dan bisa diandalkan oleh seluruh konsumen di Indonesia. [dp/MTH]