Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia Resmi Diperkenalkan | dapurpacu.id

Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia Resmi Diperkenalkan


DAPURPACU – Gresini Racing resmi berkolaborasi dengan Indonesian Racing Team untuk mengarungi balap Moto3 mulai musim tahun ini, mengusung nama Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia.

Didapuk sebagai technical partner khusus untuk kelas Moto3, secara virtual skuad tim ini diisi oleh pebalap muda yaitu Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba, Rabu (17/2) lalu.

Perusahaan manajemen acara dan olahraga asal Indonesia, MP1, yang secara signifikan membantu menguatkan kehadiran Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia dalam MotoGP paddock sekaligus memberikan para penggemar MotoGP di Indonesia sebuah Tim Tuan Rumah untuk didukung.

Lebih lanjut, Rocky Soerapoetra, CEO MP1 yang menaungi Indonesian Racing Team, menyebut kehadiran Indonesian Racing Gresini menjadi langkah awal Indonesia berpartisipasi di keejuaraan dunia Grand Prix.

Skuad pebalap Gresini Racing bersama tunggangannya yang bakal berlaga di Moto2 dan Moto3.

“Hari ini menjadi hari bersejarah bagi MP1, karena dari hasil kerja sama kami dengan Gresini Racing, serta dukungan sepenuhnya dari Dorna, kami bisa memperkenalkan tim Indonesian Racing Gresini Moto3,” ujarnya.

Menurutnya, Moto3 adalah kategori paling menarik dalam kalender MotoGP. Dengan balapan yang fantastis, para pebalap muda akan menjadi bintang masa depan dalam MotoGP.

Adapun tujuan jangka panjang MP1 adalah mengembangkan talenta muda Indonesia, dan kunci utama untuk mencapai tujuan ini dengan memberikan kehadiran yang kuat sejak awal di grid Moto3.

“Tentunya, kami juga ingin mencari dan membina pebalap muda Indonesia yang mampu berkompetisi, di mana akan hadir bersamaan dengan perkenalan akademi dari hasil pencarian pebalap terbaik Indonesia pada 2021. Kami berharap akan ada lebih banyak pembalap Indonesia di grid pada tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Livery baru Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia.

“Indonesian Racing Gresini juga berharap bakat-bakat Indonesia akan bangkit, dan ikut berkomitmen membesarkan nama Indonesia di panggung MotoGP,” lanjutnya kemudian.

Sementara itu, ‘nakhoda’ Gresini Racing yakni Fausto Gresini yang saat ini sedang dalam perawatan intensif akibat Covid-19, mengatakan bahwa peluncuran ini menjadi momen bersejarah dengan kemitraan tersebut.

Menurutnya, kemitraan ini hanya merupakan langkah awal. Visi jangka panjang dari proyek ini adalah melatih para pebalap muda Indonesia berbakat agar suatu hari bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia.

“Sekali lagi saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Rocky dan tim MP1 atas kepercayaannya pada proyek Gresini Racing. Kami tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini!” pungkasnya. [dp/MTH]