IIMS Virtual 2021 X Shopee, Upaya Menstimulus Otomotif Nasional | dapurpacu.id

IIMS Virtual 2021 X Shopee, Upaya Menstimulus Otomotif Nasional


DAPURPACU – Pameran otomotif perdana di 2021 yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi dimulai, Kamis (18/2) lalu. IIMS Virtual X Shopee menjadi fase awal dalam rangkaian IIMS tahun ini.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, didapuk untuk membuka pameran yang bakal berlangsung hingga 28 Februari nanti.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo mengklaim, meski pasar sedang tertekan imbas dari pandemik, pihaknya tetap menggelar pameran ini dalam rangka menggairahkan lagi pasar otomotif.

Pria yang akrab disapa Kohen ini menuturkan bahwa puncak dari IIMS 2021 mendatang bakal digelar secara ‘hybrid’, memadukan konsep daring (online) dan luring (offline).

“Hal itu kami lakukan berkaca dari kesuksesan pelaksanaan IIMS Motobike Expo pada Desember 2020 lalu, yang mengusung konsep serupa di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19,” tambahnya.

Mitsubishi memanfaatkan pameran IIMS Virtual 2021 untuk memperkenalkan New Pajero Sport.

“Even ini kami berharap menciptakan peluang bagi seluruh pihak yang terlibat dalam industri otomotif agar berbagai macam program atau campaign dapat terealisasikan secara optimal,” jelasnya kemudian.

Baca juga:  Yuk Intip Deretan Program & Promo di IIMS Virtual 2021

IIMS Virtual 2021 X Shopee bakal digelar dalam dua fase. Setelah fase pertama selesai pada 28 Februari, bakal ada fase kedua pada Maret mendatang dengan konsep yang sama.

Untuk bisa ‘berkunjung’ dapat langsung mengakses situs www.indonesianmotorshow.com. Di sana, pengunjung dapat melihat langsung ragam merek kendaraan dan aftermarket peserta pameran.

Di sisi lain, IIMS Virtual 2021 X Shopee juga bertujuan mendukung program promosi dan penjualan industri otomotif dan diharapkan dapat melipatgandakan transaksi agar pemulihan industri otomotif akan berjalan lebih cepat.

Selain itu akan ada berbagai program promo menarik selama sebelas hari kedepan, seperti online auction, online doorprize dan flash sale.

Selama 11 hari ke depan, pengunjung dapat melihat suguhan kendaraan maupun program promosi dari 11 merek dan satu importir umum untuk roda empat, yaitu BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mini, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Toyota, Wuling, serta Prestige Motorcars.

Baca juga:  Penawaran Menarik Dari DFSK di IIMS Virtual 2021

Tak hanya itu, deretan kendaraan roda dua diwakili enam merek, diantaranya Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero.

Dalam sambutannya, kedua ‘utusan’ negara berharap rangkaian pelaksanaan even pameran otomotif yang digagas Dyandra bisa secepatnya memulihkan dan menstimulus ekonomi Tanah Air.

“Dengan dimulainya fase pertama rangkaian IIMS 2021 ini mampu mempercepat pemulihan sektor otomotif di tengah pandemi Covid-19,” pungkas Agus.

Fase 2 nanti diharapkan akan mencapai kulminasi di IIMS Hybrid pada April mendatang, saat mendapatkan izin berpameran dari pemerintah, yang dijadwalkan digelar di JIExpo Kemayoran secara hybrid. [dp/MTH]