Ekspor DFSK Alami Lonjakan Signifikan di 2020 | dapurpacu.id

Ekspor DFSK Alami Lonjakan Signifikan di 2020


DAPURPACU – PT Sokonindo Automobile, pemegang merek DFSK di Indonesia, mencatatkan angka ekspor positif di sepanjang 2020 lalu dengan mengirimkan 1.094 unit.

Jumlah tersebut datang dari berbagai model yang juga dipasarkan di Indonesia. Dengan angka tersebut mencatatkan peningkatan hingga 228% dibanding tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 479 unit.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, sejak hadir di Indonesia, DFSK ingin menjadi pemain global dengan menyediakan berbagai jenis kendaraan yang dibutuhkan oleh berbagai negara.

“Hal ini sesuai dengan strategi utama yang telah kami lakukan sejak awal yakni berakar di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan secara global,” ungkap Rofiqi, dalam siaran resminya.

Pabrik DFSK yang berada di Cikande, Serang, Banten.

Terus terserapnya lini model DFSK di berbagai negara tujuan ekspor tidak terlepas dari paket lengkap yang ditawarkan, meliputi kendaraan berkualitas, desain menawan dengan harga terjangkau.

Baca juga:  DFSK Sediakan Lucky Dip Sepeda Brompton di IIMS 2021

Berkat ‘olahan’ apik pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten, seluruh model sudah melalui proses produksi yang presisi, didukung teknologi canggih Industri 4.0, dan tangan-tangan terampil sehingga dapat diterima di berbagai negara.

Total ada 10 negara tujuan ekspor dari seluruh mobil DFSK, diantaranya Srilanka, Brunei Darussalam, Maroko, dan lainnya.

Rofiqi mengklaim pencapaian ekspor di 2020 ini menjadi bukti kendaraan-kendaraan DFSK buatan Indonesia diminati di pasar global dan sudah teruji memiliki standar kualitas internasional.

“Hasil yang diraih di tahun ini akan mendorong kami untuk terus menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas untuk pasar ekspor dan tentu juga di dalam negeri,” pungkasnya. [dp/MTH]