Bayar Cicilan Adira Finance Bisa Lewat Mesin ini | dapurpacu.id

Bayar Cicilan Adira Finance Bisa Lewat Mesin ini

CDM adalah inovasi alternatif pembayaran angsuran untuk pelanggan Adira Finance di kantor cabang.

DAPURPACU – Terobosan baru digelontorkan Adira Finance yang bekerja sama dengan Bank Danamon di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Inovasi tersebut yang dinamakan ‘Cicil Dari Mesin’ atau disebut CDM ini sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus itu sekaligus menjalankan protokol kesehatan.

CDM sendiri bertujuan untuk memudahkan pelanggan saat bertransaksi di cabang, yang merupakan upaya Adira Finance dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan.

Di sisi lain, inovasi ini juga menjadi alternatif sarana pembayaran yang lebih efektif dan efisien, sekaligus mendukung kampanye 5 M yang gencar disosialisasikan pemerintah.

“Tersedianya CDM, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran dari mesin, sehingga mengurangi mobilitas dan interaksi dengan teller,” ujar Direktur Operasional Adira Finance, Ho Lioeng Min.

“Dengan CDM memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran secara mandiri dengan tujuh langkah efektif, layaknya mengambil uang di mesin ATM,” katanya, disela peluncuran CDM di Kantor Adira Finance Cabang Alam Sutera, Tangerang, Banten (25/2).

Baca juga:  Cara Untung Miliki Mobil dan Motor di Adira Finance Sahabat Flash Deal

Untuk melakukan transaksi melalui CDM, pelanggan cukup memasukkan nomor kontrak atau perjanjian pembiayaan, dan transaksi dapat dilakukan dengan mengikuti petunjuk yang tersedia.

Selain itu, setiap transaksi akan langsung tercatat ke kartu piutang dan pelanggan menerima struk bukti pembayaran dari mesin.

Di tahap awal, mesin CDM bakal tersedia di 10h kantor cabang Adira Finance yang berada di area DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Ke depannya, mesin tersebut akan diterapkan secara bertahap ke seluruh kantor cabang Adira Finance secara nasional.

“Kami harap kehadiran mesin CDM ini juga dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan bagi nasabah Adira Finance dan Danamon,” tutup Transaction Banking Head Bank Danamon, Andrew Suhandinata. [dp/MTH]