Yuk Simak Perbedaan Varian Mitsubishi New Pajero Sport | dapurpacu.id

Yuk Simak Perbedaan Varian Mitsubishi New Pajero Sport


DAPURPACU – Ragam penyegaran yang dibubuhkan pada sektor eksterior dan interior di tubuh New Pajero Sport, membuat tampilannya kini semakin segar tanpa menghilangkan aura tangguh sebagai SUV penjelajah.

Itulah mengapa Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ‘membekali’ facelift mobil ini dengan tagline ‘Live the Adventure’. Disinyalir tagline ini guna mendukung performanya yang mumpuni hingga sampai saat ini.

“Sejak diperkenalkan pada 2009, Pajero Sport telah mendapatkan perhatian, penerimaan positif serta pengakuan dari konsumen,” kata Naoya Nakamura President Director MMKSI.

Pencapaian angka penjualan mencapai 164.773 unit hingga Januari 2021, menjadi bukti bagi Pajero Sport yang telah diperolehnya selama kurun waktu 12 tahun berjalan ini.

Hadirnya penyegaran pada Pajero Sport ini memang untuk memberikan tampilannya semakin tangguh dan mewah, didukung fitur-fitur kenyamanan pengemudi dan semua penumpang selama berkendara.

Namun, dari enam varian yang ditawarkan kepada konsumen tentu memiliki perbedaan, sesuai spesifikasi, fitur-fitur yang dibenamkan. Terpenting adalah lebel harga yang ditempelkannya.

Keenam varian tersebut meliputi GLX (4×4) MT, Exceed (4×2) MT, Exceed (4×2) AT, Dakar (4×2) AT, Dakar Ultimate (4×2) AT, dan yang paling teratas yaitu Dakar Ultimate (4×4) AT.

Meski berbeda secara varian, MMKSI tetap mengedepankan kualitas produksinya. Masyarakat juga bisa melihat sendiri melalui even roadshow New Pajero Sport yang digelar di beberapa kota besar di Indonesia.

Baca juga:  Apresiasi Para Wanita Hebat, MMKSI Hadirkan Kartini Campaign

Mari kita simak perbedaannya, terutama pada fitur-fitur yang dipasangkan baik pada eksterior maupun interiornya.

EKSTERIOR
Pada sektor ini, jelas tiga varian Dakar dibekali beragam fitur yang berbeda dengan tipe-tipe di bawahnya. Secara pintas terlihat sama, namun dilirik lebih detail akan ada yang berbeda.

Fascia depan mendapat penyegaran pada bahasa desain ‘Dynamic Shield’ yang mengalami perubahan di grill. Ubahan tersebut disematkan pada semua varian New Pajero Sport.

Untuk varian selain Dakar, pencahayaan pada lampu utama dan foglamp masih menggunakan jenis halogen. Sementara tipe Dakar telah dilengkapi LED. Pada lampu utama juga dibubuhi DRL plus penyemprot air.

Untuk tipe Dakar juga masih ditambah lagi dengan adanya fitur Active Cornering Lamp, yang aktif saat mobil menikung dan akan menerangi area yang tidak diterangi lampu.

Kemudian di sektor kaki-kaki, tipe GLX 4×4 masih menyematkan pelek berukuran 16 inci, sementara varian Exceed, Dakar dan Dakar Ultimate kini menggunakan ukuran 18 inci.

Khusus untuk tipe Dakar, pelek yang dipasangkan berdesain two-tone, lainnya masih single tone. Tak kalah menarik adalah tersedianya fitur power back door pada tipe Dakar Ultimate.

Baca juga:  MMKSI Terus Dukung Pendidikan Siswa SMK Lewat Program MEP

Cukup gerakkan kaki saat membuka pintu bagasi (kick sensor), memudahkan pemilik mobil saat kedua tangan sibuk membawa barang bawaan. Tersedia juga Mitsubishi Remote Control.

Dengan terlebih dulu mengunduh aplikasinya pada smartphone, ragam perintah bisa dilakukan lewat telepon genggam, seperti membuka dan menutup bagasi, inforamsi seputar kondisi mobil, konsumsi BBM sampai jadwal untuk servis berkala.

KABIN LEBIH NYAMAN DAN MEWAH
Atmosfer berbeda dihadirkan pada sisi interior. Pada varian Dakar dan Dakar Ultimate misalnya, material kulit membalut lingkar kemudi, tuas transmisi dan jok dengan warna yang berbeda.

Tersedia juga fitur Electronic Parking Brake with Auto Hold, yang sangat memudahkan pengemudi saat menarik rem parkir hanya dengan sentuhan jari saja.

Masih untuk varian Dakar, kini dipasangkan head unit laya sentuh baru berukuran 8 inci yang didukung enam speaker, plus terintegrasi Smartphone-Link Display Audio (SDA).

New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT telah dilengkapi sunroof.

Pada tipe Dakar dan Dakar Ultimate 4×2 AT sudah dilengkapi kamera mundur, sedangkan untuk Dakar Ultimate 4×4 masih ditambah dengan adanya Multi Around View Monitor yang mengaplikasikan empat kamera.

MESIN DAN FITUR KESELAMATAN
Dua tipe mesin diesel dibenamkan pada New Pajero Sport, yakni mesin 4D56 Commonrail Turbocharged berkapasitas 2.500 cc pada GLX (4×4) MT, Exceed (4×2) MT dan Exceed (4×2) AT.

Baca juga:  Mitsubishi Operasikan Dealer di Wonosobo, Targetkan 240 Unit per Tahun

Mesin ini menghasilkan tenaga 134 hp pada 4.000 rpm dengan torsi puncak 324 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Sedangkan untuk Pajero Sport tipe Dakar dipasangkan mesin 4N15 MIVEC Turbocharged 2.400 cc, yang mampu melontarkan daya 178 hp dan torsi 430 Nm di putaran 2.500 rpm.

Tenaga dan torsi yang melimpah tersebut mampu diredam dengan berbagai fitur keselamatan mumpuni, mulai dari Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), ISOFIX Child Seat, serta immobilizer.

Masih ditambah kantung udara (airbag) dengan komposisi jumlah yang berbeda. Varian Dakar tentu yang paling lengkap yaitu tujuh airbag, sementara tipe di bawahnya hanya ada dua untuk pengemudi dan penumpang depan.

Semakin lengkap untuk varian Dakar yaitu tersedianya fitur Brake Assist, Active Stability & Traction Control, Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Khusus untuk tipe Dakar Ultimate tersedia fitur Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), hingga Rear Cross Traffic Alert (RCTA). [dp/MTH]