IIMS Virtual 2021 Raih Transaksi Puluhan Miliar Rupiah | dapurpacu.id

IIMS Virtual 2021 Raih Transaksi Puluhan Miliar Rupiah


DAPURPACU – Fase pertama gelaran IIMS Virtual 2021 yang dihelat selama 11 hari (18-28/2) kemarin diklaim PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara terlaksana dengan sukses.

Dalam pameran itu diikuti 70 merek yang terdiri dari 13 merek mobil dan 7 merek sepeda motor, serta puluhan merek aftermarket menawarkan beragam produk terbaiknya.

“Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Tidak sekedar konsep pameran digital untuk mengakomodir kebutuhan promosi dan transaksi yang disodorkan IIMS pada fase pertama tersebut.

Berdasarkan data penjualan yang telah dilaporkan oleh 45% dari total exhibitors IIMS Virtual, nilai transaksi yang terjadi per Minggu sore mencapai Rp14 miliar.

Jumlah tersebut dipastikan terus bertambah seiring laporan setiap peserta pameran. Sementara dari sisi pengunjung melalui laman www.indonesianmotorshow.com terdata sebanyak 119.181 per 27 Februari.

Baca juga:  Maserati Levante Hybrid Debut di Shanghai Auto Show 2021

Sedangkan impresi yang terbentuk pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

“Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap,” tambah pria yang akrab disapa Kohen ini.

Selain itu, program ‘Rare Automotive Item for Auction’ dihadirkan atas dorongan para automotive enthusiast yang ingin menjual produk otomotif langka dengan harga terbaik melalui mekanisme lelang online.

Fase kedua IIMS Virtual 2021 diklaim bakal menyuguhkan program yang lebih menarik lagi ketimbang fase sebelumnya. Ragam item program pun tengah digodok saat ini oleh Dyandra.

Bocorannya meliputi Test Drive & Test Ride, Food Truck Festival, Trade-in Festival dari para APM dan brand, serta berbagai terobosan program lainnya.

Rangkaian IIMS Vitual fase satu dan dua ini, diharapkan akan mencapai kulminasi pada Penyelenggaraan IIMS Hybrid yaitu offline dan online serentak pada April 2021 nanti, dengan kondisi mendapat izin keramaian dari pemerintah.

Baca juga:  Ini Jajaran Lengkap Model Mitsubishi di IIMS Hybrid 2021

Sebagai penutup perhelatan acara IIMS Virtual Fase Pertama, puncak acara dimeriahkan dengan penghargaan ‘IIMS Virtual 2021 x Shopee Visitor Choice’. Pemilihan seluruh pemenang berdasarkan data pengunjung yang mengakses IIMS Virtual 2021 x Shopee.

Berikut ini para pemenang penghargaan IIMS Virtual 2021 X Shopee Visitor Choice :
1. Most Favorite Car Brand – Honda,
2. Most Favorite Motorcycle Brand – Benelli,
3. Most Favorite Aftermarket Brand – Venom,
4. Most Favorite Car – KIA Sonet,
5. Most Favorite Electric Car – Hyundai IONIQ,
6. Most Favorite Motorcycle – Royal Alloy,
7. Most Favorite Electric Motorcycle – NIU,
8. Most Favorite Spare Part – Pirelli,
9. Most Favorite Car Deal – Toyota,
10. Most Favorite Motorcycle Deal – Vespa,
11. Most Favorite Accessories Deal – V-Kool,
12. Most Interactive Booth – KIA,
13. Most Favorite 360 Booth – DFSK,
14. Most Favorite BIG BOS Program – Tesla Drift,
15. Most Favorite BIG BOS Car Pick – Mazda3,
16. Most Favorite BIG BOS Motorcycle Pick – BMW Motorrad G 310 GS,
17. Most Favorite New Comer Brand – MG,
18. Most Favorite New Car Launch – Mitsubishi New Pajero Sport,
19. Most Interactive Live Platform – Shopee Live. [dp/MTH]