KKB Virtual Mall, Upaya BCA Permudah Pelanggan Miliki Mobil Impian | dapurpacu.id

KKB Virtual Mall, Upaya BCA Permudah Pelanggan Miliki Mobil Impian


DAPURPACU – Bank Central Asia (BCA) memudahkan masyarakat untuk memiliki kendaraan bermotor, melalui platform digital khusus yang diberi nama Mall Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

Inovasi ini diklaim bakal memudahkan nasabah dan juga masyarakat mendapatkan fasilitas pembiayaan kredit kendaraan idaman melalui KKB Virtual Mall dengan mengakses kreditkerenbanget.com.

KKB Virtual Mall sendiri juga dapat diakses melalui expo.bca.co.id selama penyelenggaraan BCA Expoversary Online 2021, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-64 BCA di tahun ini.

Direktur BCA Finance, Petrus Karim mengatakan, adanya even ini bertujuan untuk menjembatani pelanggan dan masyarakat dengan dunia otomotif, yaitu pemegang merek mobil dengan beragam produknya.

Di sisi lain, pihaknya juga memahami keterbatasan ruang gerak saat ini yang membuat nasabah membutuhkan solusi transaksi kendaraan bermotor yang aman dan nyaman.

“Kehadiran KKB Virtual Mall menjadi solusi bagi nasabah karena memiliki sejumlah fitur realtime dan modern yang mudah digunakan,” ujar Petrus, dalam temu virtual dengan media, Senin (1/3).

Baca juga:  Perkuat Strategi dan Inovasi, Ini Langkah ExxonMobil dan Federal Oil di Masa Pandemi

“Nasabah yang membutuhkan informasi KKB kini dapat mengakses website ini dari mana saja melalui smartphone maupun laptop,” tambah pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia BCA Expoversary 2021 ini.

KKB Virtual Mall merupakan platform untuk menjual berbagai tipe kendaraan bermotor dari beragam merek, yang melayani transaksi pengajuan kredit secara online.

Tercatat 18 merek mobil berpartisipasi, yang didukung 400 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Meski begitu, Petrus mengakui bahwa baru 18 merek mobil saja yang melakukan kerja sama dan besar kemungkinan bakal bertambah.

“Pada aplikasi ini bisa melihat seluruh jenis mobil dan melakukan transaksi secara virtual. Secara visual aplikasi ini menampilkan tipe dan spesifikasinya,” imbuhnya.

Pelanggan juga bisa mengajukan diri untuk melakukan test drive dari unit yang dipilih. Prosesnya pun tak perlu datang ke dealer, melainkan unit bakal diantar ke rumah.

Baca juga:  Perkuat Strategi dan Inovasi, Ini Langkah ExxonMobil dan Federal Oil di Masa Pandemi

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan visual jenis mobil dan spesifikasinya. Pada platform ini juga terdapat layanan penghitungan pembiayaan dari pembelian kendaraan.

Selain itu, nasabah bisa melakukan uji kendaraan (test drive) dari unit yang dipilih. Bahkan proses test drive bisa dilakukan tanpa datang ke dealer karena unitnya diantar ke rumah.

“Harapan kami dengan kehadiran website ini dapat membantu nasabah yang membutuhkan informasi mengenai pembiayaan kredit kendaraan,” pungkas Petrus. [dp/MTH]