Menginap di Hotel ini Bisa Sambil Ngecas Mobil Listrik | dapurpacu.id

Menginap di Hotel ini Bisa Sambil Ngecas Mobil Listrik


DAPURPACU – Kokoon Hotel Banyuwangi berkolaborasi dengan Hyundai Wiyung Surabaya menggelar program ‘EV Ecotourism Banyuwangi’, dalam rangka memperingati satu tahun usianya, yang jatuh pada 17 Maret lalu.

Dalam kerja sama dengan dealer resmi Hyundai Motors Indonesia di Jawa Timur itu, Kokoon Hotel menghadirkan salah satu model kendaraan listrik Hyundai yaitu Ioniq Electric.

Rahisa Desrihadi, Regional Sales Manager Hyundai Motors Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut positif program EV Ecotourism Banyuwangi yang digagas oleh Kokoon Hotel.

“Kami berharap kedepannya akan semakin banyak lagi yang menggunakan dan merasakan manfaat mobil bertenaga listrik murni seperti Hyundai Ioniq Electric ini,” tuturnya, dalam siaran resminya, Minggu (21/3) lalu.

Melalui kerja sama ini, keduanya berkomitmen untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan dan terus berkembang demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamu yang menginap di hotel itu.

“Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam mendukung penggunaan mobil listrik sebagai salah satu aspek pendukung Ecotourism di Banyuwangi,” kata Operational Manager Hyundai Wiyung Surabaya, Cahyono Arief.

Di sisi lain, pihak Kokoon Hotel yang diwakili Doddy Pribadi menuturkan, baik Kokoon Hotel maupun Hyundai memiliki visi yang sama yaitu turut berperan serta dalam penerapan gaya hidup ramah lingkungan.

“Selama ini, banyak hal telah kami terapkan untuk menjaga lingkungan, seperti penerapan 3R (Reuse, Reduce dan Recycle), meminimalisir penggunaan air mineral dalam kemasan, serta penggunaan sedotan berbahan kertas.”

“Dengan adanya program kerja sama ini, kami juga memberikan fasilitas pendukung berupa parkir khusus mobil listrik yang dilengkapi oleh sarana dan prasarananya,” pungkas Doddy.

Kokoon Hotel menyediakan charger station untuk pengunjung yang menginap.

Dikenal sebagai pionir mobil bertenaga listrik murni dengan harga terjangkau, Hyundai Motors Indonesia bersama Hyundai Wiyung Surabaya menghadirkan Hyundai IONIQ Electric di Kokoon Hotel Banyuwangi.

Turut hadir dalam acara itu, Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd. selaku Bupati Banyuwangi juga mengapresiasi adanya fasilitas infrastruktur berupa outlet pengisian mobil listrik di wilayahnya, khususnya di Kokoon Hotel.

Menurutnya ini jadi langkah jitu untuk mempromosikan buat hotel khususnya bagi masyarakat yang berwisata ke Banyuwangi menggunakan kendaraan listrik berbasis baterai.

“(Pemilik mobil listrik) bisa menginap di sini karena tersedia charger station. Kesempatan yang bisa diambil oleh Hotel Kokoon untuk pasar yang masih baru dan belum ada di Banyuwangi,” tutup Ipuk. [dp/MTH]