Alvin Bahar Kembali Pimpin HRI, Muka Baru Muncul | dapurpacu.id

Alvin Bahar Kembali Pimpin HRI, Muka Baru Muncul

Komposisi pebalap Honda Racing Indonesia besutan Alvin Bahar.

DAPURPACU – Susunan pebalap besutan Honda Racing Indonesia (HRI) resmi diumumkan sebagai langkah persiapan menghadapi Kejurnas ISSOM dan Kejurnas Slalom (Auto Gymkhana) musim 2021.

Di bawah nakhoda Alvin Bahar yang didapuk sebagai Direktur HRI, nama-nama baru muncul pada komposisi pebalapnya. Di sisi lain, berlaga di Kejurnas Slalom menjadi debut bagi HRI.

Untuk skuad yang diterjunkan pada balap ISSOM 2021 yaitu Avila Bahar. Putra sulung dari Alvin Bahar ini bakal diturunkan di ajang Indonesian Touring Car Championship 1.500 cc.

Adapun dua pebalap lain yang bakal berlaga di ISSOM 2021 yakni terdiri Alvin di kelas ITCR Max 1600 dan Canya Prasetyo untuk kelas ITCR 1200. Canya sendiri bukanlah nama baru di ajang balap.

Avila Bahar kembali mengisi kelas ITCR 1500 cc.

Putri dari Ketua DPRD DKI Jakarta, H Prasetyo Edi Marsudi tersebut cukup banyak mengukir prestasi di ajang Speed Offroad dan juga Slalom. Hingga akhirnya HRI merangkul Canya masuk dalam skuad itu.

Alvin mengatakan, meski sepanjang 2020 lalu tidak berlaga di sirkuit, HRI tetap fokus untuk mengembangkan tim dan merancang aktivitas balap yang menantang di musim 2021 ini.

“Selama 2020 lalu, para pebalap tetap semangat untuk mengasah bakat dengan aman dan nyaman, hingga saat ini telah siap untuk turun balapan langsung memberikan performa terbaik,” ujarnya, disela temu media secara virtual, Kamis (25/3).

Alvin sendiri kembali berlaga mengisi grid di ITCR 1.600 cc, kelas bergengsi yang pada tahun-tahun penyelenggaraan sebelumnya bersaing ketat dengan tim besutan Toyota Indonesia.

Anandyo Dwiki bersama Canya Prasetyo bakal diterjunkan di ajang Kejurnas Slalom musim 2021.

Sedangkan pada Kejurnas Slalom, Anandyo Dwiki bakal diterjunkan menemani Canya. Dwiki sendiri cukup banyak mengenyam prestasi di ajang itu, seperti kejurnas kelas Rookie dan Seeded B, juara di slalom kelas A dan juara ke-7 kejurnas 2019.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing DirectorHonda Prospect Motor mengaku antusias dengan komposisi pebalap senior berpengalaman dan muda berpotensi besar di tim HRI.

“Dengan sederet prestasi yang telah diraih, kami yakin para pebalap baru ini dapat memberikan performa terbaik di musim ini, sekaligus meneruskan prestasi HRI di masa mendatang,” pungkas Billy.

Bersamaan dengan diumumkannya skuad pebalap, HRI juga mengumumkan dua sponsor baru yang akan disandingkan dengan livery baru pada mobil, yakni ENEOS dan Wincos.

Kedua sponsor ini akan mendukung tim dan tampil dalam livery baru dari mobil balap HRI yang turun di ajang ISSOM 2021. [dp/MTH]