Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Mengisi Papan Tengah GP Qatar | dapurpacu.id

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Mengisi Papan Tengah GP Qatar

Fabio Di Giannantonio berhasil menempati posisi 8 pada kualifikasi Moto2 di seri pembuka GP Qatar.

DAPURPACU – Seri pembuka ajang balap Moto2 seri Barwa Grand Prix of Qatar (GP Qatar), yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, tak kalah menghadirkan keseruan layaknya di kelas utama.

Suhu panas luar biasa di kawasan sirkuit saat seluruh rider melakoni sesi latihan bebas turut memunculkan atmosfer persaingan yang tinggi dari para rider. Performa pun naik turun.

Terlebih pada FP2 dan FP3, para rider mendapat tantangan dari badai yang membuat lintasan dipenuhi pasir, membuat jalannya sesi tersebut tidak ada perubahan hasil urutan pebalap.

Fabio Di Giannantonio

Tak terkecuali bagi duo pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio, yang juga tidak memperoleh hasil maksimal.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan perdana mereka tim barunya tersebut, berbekal semangat tinggi baik Diggia maupun Bulega mampu mewujudkan keinginan tim untuk mengisi baris terdepan.

Hal itu dibuktikan pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (27/3) malam, Diggia berhasil memperbaiki hasil yang diperolehnya pada FP3 dengan menempati posisi ke-8 saat start Minggu (28/3) nanti.

Baca juga:  Mario Suryo Aji Ukir Sejarah Baru Pebalap Indonesia di Ajang CEV
Nicolo Bulega

Dengan melahap total 7 putaran, dia mampu mencatatan waktu 1 menit 59,241 detik. Sementara Bulega harus berada di urutan ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 59,454 dalam tujuh putaran.

Menggunakan motor besutan Kalex Moto2, raihan impresif yang dicapai Diggia terbilang apik dibandingkan pada FP3.

Seri pembuka Moto2 Qatar akan digelar Minggu (28/3) besok, pukul 22.20 WIB. Kemungkinan acara race akan delay karena ramalannya akan ada badai kecil nanti malam waktu Qatar. [dp/MTH]