Di Giannantonio Persembahkan Podium 3 Buat Fausto Gresini

Fabio Di Giannantonio. Foto : MotoGP

DAPURPACU – Fabio Di Giannantonio mampu mempersembahkan podium penuh emosional di seri pembuka gelaran ‘jet darat roda dua’, yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3) malam.

Keberhasilannya finis di urutan ketiga seperti ingin dia persembahkan untuk nakhoda Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fausto Gresini, yang wafat akibat virus mematikan (Covid-19) tersebut.

Ambisinya untuk tidak lengah di sepanjang balapan yang berlangsung akhirnya berbuah manis. Memulai balapan dari posisi 8, perlahan namun pasti Diggia mampu merangsek ke barisan depan.

Duel terakhir pada dua lap tersisa dengan Marco Bezzecchi, pembalap dari SKY Racing Team VR46, membuatnya berhasil menguasai podium ketiga.

Foto: MotoGP

“Sulit untuk diungkapkan (podium ketiga) ini. Terlebih pasca tes pramusim yang sulit kami peroleh,” kata Diggia, usai menuntaskan balapan sepanjang 20 lap itu.

Dengan terbata-bata diiringi tangisan haru, dia mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi tim yang telah memberikan yang terbaik bagi dirinya.

Baca juga:  Pertamina Lubricants Roadshow Enduro Nobar MotoGP di 20 Kota

“Podium ini kami persembahkan untuk mendiang Fausto Gresini. Terima kasih atas kerja sama ini,” tambahnya.

Titik balik keberhasilan Diggia dimulai dari tekanannya pada rider di depan, dan tikungan 11, berkat gerakan berkelas yang ditunjukkan yaitu mengambil bagian dalam, dirinya mampu mengambil alih posisi pembalap binaan Valentino Rossi itu.

Sedangkan Nicolo Bulega harus puas finis di urutan buncit (22). Dengan hasil ini, Diggia mampu mengemas poin 16 pada klasemen sementara balap Moto2. [dp/MTH]

Previous articleHasil Kurang Menggigit Skuad Pertamina Mandalika SAG Team di Qatar
Next articleAmunisi Baru Mazda CX-3 Bermesin Mungil