Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) Bidik Pebisnis Logistik/Kargo | dapurpacu.id

Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) Bidik Pebisnis Logistik/Kargo

Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) membidik pebisnis logistik atau kargo.

DAPURPACU – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan produk terbaru untuk memperkuat segmentasinya di pasar medium duty truck (MDT) yakni Ranger FLX 260 JW (8×2), Selasa (6/4).

Ragam keunggulan dipasangkan pada unit tersebut dan merupakan bentuk kepatuhan Hino Indonesia kepada pemerintah untuk program Zero Over Dimension dan Over Loading.

“Karena truk ini punya pembagian beban merata ke seluruh sumbu roda yang ada, sehingga mengurangi berat hanya pada satu titik tumpuan tertentu ke jalan,” kata Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

Ranger FLX 260 JW 8×2 memiliki bodi ekstra panjang hingga 9,76 meter, sehingga mampu membawa muatan hingga 32 ton (GVW) namun tetap stabil dan kuat karena distribusi beban lebih merata.

Panjang keseluruhan mencapai 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 mm, truk ini cocok digunakan untuk segmen logistik atau kargo karena dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional.

Baca juga:  Gandeng Adiputro, Hino Rilis Bus R260 Air Suspension

Dengan kapasitas volume dan muatan lebih besar membuat pengiriman barang dapat dimaksimalkan cukup sekali perjalanan saja.

“Dengan tersambungnya Tol Trans Jawa dan sebagian Trans Sumatera, membuat operasional biaya pengiriman menjadi lebih irit, dengan performa mumpuni melahap jalan,” ujar Santiko kemudian.

Pendukung kenyamanan mengemudi, Ranger FLX 260 JW dibekali Full Air Brake System agar kendaraan dapat mengurangi laju dengan maksimal, Rear Camera untuk membantu saat parkir atau mundur, serta Side Under Mirror untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau (blind spot).

Untuk mengurangi kelelahan pengemudi ketika berkendara, telah dilengkapi Seat Air Suspension yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan.

Masato Uchida, President Director HMSI menuturkan, efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain.

“Untuk itu sebagai market leader di segmen MDT di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik,” pungkas Uchida. [dp/MTH]