'Super' Mario Kecewa Hanya Finis P4 di CEV Estoril | dapurpacu.id

‘Super’ Mario Kecewa Hanya Finis P4 di CEV Estoril


DAPURPACU – Mario Suryo Aji mampu memboyong poin penuh pada seri pembuka FIM CEV Moto3 Junior World Championship, yang digelar di Sirkuit do Estoril, Portugal (25/4).

Di seri perdana itu, ‘Super’ Mario berhasil finis ke-4 dan terpaut tipis 0,060 detik dari pebalap yang mengisi podium ke-3. Nyaris menghuni podium tiga namun kembali disalip di tikungan akhir sebelum menyentuh garis finis.

“Saya senang dengan hasil balapan hari ini, meskipun tadi merupakan balapan yang sulit dan saya sempat melakukan kesalahan di awal,” kata Mario, dalam keterangan resminya.

Menurutnya, faktor ketenangan yang mampu membuatnya bertahan di baris terdepan sembari terus berupaya mengejar para pebalap di depan. Konsistensi itu berujung positif, satu per satu pebalap berhasil dilewatinya.

Jelang 4 lap akhir, tiga grup besar melebur menjadi satu dan meniptakan persaingan semakin sengit. Mario yang semula mengisi posisi 7-9, perlahan terus memperbaiki performanya dan mulai mengamankan posisi 5 besar.

Baca juga:  Mario Suryo Aji Optimis di Seri Pembuka FIM CEV 2021

Kesempatan untuk meraih podium pun semakin terbuka ketika pemuda asal Magetan ini berjibaku memperebutkan posisi ketiga. Di tikungan terakhir sebelum finish, usaha Mario membuahkan hasil, dirinya mampu mencuri posisi ketiga.

Sayang kesempatan podium harus terlepas saat Mario bersaing side by side menuju garis finish. Aksi impresif Mario ini meraih catatan waktu 29: 56.323, selisih 1,074 detik dengan posisi pertama dan selisih 0,060 detik dengan posisi ketiga.

“Saya kecewa karena hal itu, tapi saya senang berhasil meraih poin. Terima kasih atas dukungan yang diberikan dan tim yang telah menyiapkan motor dengan sempurna saat balapan,” tambah Mario.

“Pada balapan berikutnya, saya akan belajar dari kesalahan itu dan berjuang untuk meraih podium pada seri berikutnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia,” ujar Mario.

Hasil pada seri Estoril ini membuat Mario mengantongi 13 poin di klasemen sementara dengan mengisi posisi keempat.

Baca juga:  Mario Suryo Aji Optimis di Seri Pembuka FIM CEV 2021

Seri kedua ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship akan dilaksanakan pada 9 Mei mendatang dengan menggelar 2 kali race. [dp/MTH]