UD Trucks Perkuat Komitmen Menuju 'Go Green' di Tiap Produknya | dapurpacu.id

UD Trucks Perkuat Komitmen Menuju ‘Go Green’ di Tiap Produknya


DAPURPACU – Kondisi pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini menjadi tantangan tersendiri untuk sektor logistik. Hal ini pula yang dirasakan oleh PT UD Astra Motor Indonesia.

Sebagai distributor resmi merek UD Trucks di Tanah Air, pihaknya merasa terpanggil untuk tetap memberikan layanan yang dapat diandalkan di tengah keterbatasan mobilitas masyarakat saat ini.

Hal ini dilakukan sejalan dengan komitmen ‘Ultimate Dependability’ dari perusahaan bagi semua pelanggannya di Indonesia, sebagai penyedia solusi transportasi.

Chrisnoadhi, Vice President PT UD Astra Motor Indonesia mengatakan, UD Trucks akan terus berupaya mendukung mitra dan memuaskan pelanggannya dengan produk-produk terbaik yang dapat diandalkan seiring perkembangan global yang terjadi.

“Dunia saat ini tengah mengupayakan usaha-usaha penghematan energi serta penghijauan untuk keberlangsungan masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

UD Trucks mengklaim telah memanfaatkan inovasi dan teknologi sejak 2018, melalui pengembangan untuk penggunaan bahan bakar biodiesel 30 persen atau B30.

Bersama dengan divisi R&D UD Trucks dan aftermarket, semua transmisi dan penyaring telah dikembangkan agar dapat beradaptasi dengan bahan bakar terbarukan yang diharapkan lebih ramah lingkungan.

Menurut Chrisnoadhi, hal ini sejalan dengan arahan pemerintah dalam penerapan bahan bakar berstandar Euro 4 untuk mesin diesel di Indonesia. UD Trucks telah menyiapkan berbagai ragam perkembangan untuk menuju tahap itu di tahun ini.

“Kami sudah menyiapkan improvement itu sejak beberapa waktu lalu, dan sudah mulai berjalan. Tapi secara umum dengan adanya Euro4, kami dapat mendukung program pemerintah untuk berkontribusi terhadap pengurangan emisi kendaraan yang berpengaruh terhadap penghijauan,” jelasnya lagi.

Sebagai informasi, saat ini seluruh fitur pada lini produk UD Trucks sangat memudahkan pengemudi menghadapi pandemi sekaligus membantu upaya dalam pencapaian komitmen untuk ‘Go Green’.

Chrisnoadhi menambahkan perkembangan dalam tahun kedua menghadapi pandemi, pihaknya merasa sudah saatnya mengukuhkan kembali inovasi teknologi yang sudah kami miliki.

“Ini sudah menjadi tugas kami di UD Trucks untuk dapat terus beroperasi dengan optimal melalui pemanfaatan teknologi yang ada demi membantu lancarnya sistem distribusi logistik tersebut, yang dimulai dari pengemudi,” pungkasnya. [dp/MTH]