Mario Aji Mampu Tampil Apik di CEV Moto3 Valencia

DAPURPACU – Mario Suryo Aji mampu mencatatkan hasil positif pada CEV Moto2 putaran kedua yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (9/5).

Finis di urutan 8 pada balapan pertama, tidak lantas mengendurkan semangatnya untuk meraih hasil yang lebih baik lagi di race kedua. Terbukti, di balapan kedua dia finis di posisi 5.

Dengan hasil itu, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut bertahan di posisi empat besar klasemen sementara dengan raihan 32 poin, tertinggal dua angka dari pebalap di posisi ketiga.

Langkah awal ‘Super’ Mario tergolong buruk yang harus melakoni start dari posisi 14, hasil sesi kualifikasi pada hari sebelumnya.

Pada balapan pertama, Mario sempat kehilangan beberapa posisi saat mengawalinya hingga keluar dari top 20. Berkat ketenangannya, Mario berhasil melewati beberapa pebalap hingga berhasil masuk ke grup kedua, dan finish di posisi kedelapan.

“Pada balapan pertama, saya melakukan start yang kurang sempurna, sehingga saya kesulitan mendapatkan kecepatan yang bagus, karena harus melewati banyak pebalap,” ujar Mario.

Balapan kedua diwarnai red flag sebelum lap pertama berakhir, yang membuat start diulang dan balapan dikurangi menjadi 12 lap. Ketika balapan dimulai, Mario langsung melaju melewati beberapa pesaingnya dan berhasil masuk top 10.

Pemuda asal Magetan tersebut akhirnya menutup balapan dengan finish di posisi kelima. Tingkat fokus yang tinggi didukung keakuratan ditiap lap, membuatnya mampu mengurangi kesalahan.

“Saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan berhasil finish di posisi kelima. Untuk balapan berikutnya saya harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan podium” tandas Mario.

Putaran ketiga musim ini akan berlangsung di Barcelona, pada 13 Juni mendatang, yang juga digelar dengan dua balapan dilaksanakan. [dp/MTH]

Previous articleHyundai Indonesia Resmikan Dealer Baru di Wilayah Jakarta Selatan
Next articleDFSK Gelora E Sasar Pengembangan Sektor Pariwisata Prioritas