Raih P5, Tekad Diggia Raih Poin Penuh di Mugello | dapurpacu.id

Raih P5, Tekad Diggia Raih Poin Penuh di Mugello


DAPURPACU – Upaya Fabio Di Giannantonio untuk mengukir poin penuh di kandang sendiri bakal dibuktikan petang hari ini, Minggu (30/5). Keoptimisan muncul usai dirinya berhasil menggapai posisi 5 pada kualifikasi kemarin.

Hasil ini didapat setelah kemarin berhasil mengemas catatan waktu tercepat 1 menit 51,355 detik, Sayangnya, pencapaian ini tidak diikuti oleh sang ‘tandem’ Nicolo Bulega, yang harus puas berada di urutan 24.

Diggia mengaku bahwa dirinya masih berkesempatan mempertajam torehan waktu tercepat dengan pemegang pole Raul Fernandez, yang hanya terpaut 0,632 detik.

Rintik hujan yang langsung menyergap di salah satu bagian sirkuit praktis memperlambat laju, yang membuatnya memutuskan untuk lebih mengamankan motor untuk balapan.

“Saya bisa katakan bahwa jalannya kualifikasi kali ini sangat menantang, dengan kondisi yang tak biasa juga,” ujar Diggia, usai menyelesaikan kualifikasi.

“Kami masih ada kendala ketika menikung dan masih mencari setelan tepat untuk bagian depan, tapi sejauh ini di posisi lima tidak terlalu buruk,” selorohnya.

Baca juga:  Pebalap FOGM2 Bertekad Raih Poin Terbaik di Akhir Musim Moto2 2021

Pebalap bernomor lambung 21 ini pastinya akan membalap dengan memanfaatkan komunikasi dengan para mekanik di paddock, agar motor Kalex bermesin Triumph tunggangannya bisa lebih kompetitif.

Hal itu harus diantisipasi dikarenakan dia meyakini seluruh pebalap pasti sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi sirkuit sepanjang 5.245 meter tersebut.

“Sangat disayangkan, karena saya ingin berada di garis terdepan di Mugello. Untuk itu kami harus melakukan penyempurnaan agar bisa lebih kompetitif di sini,” tambahnya.

Di sisi lain, start dari baris kedelapan memang menuntut Bulega untuk kerja keras untuk bisa merangsek ke rombongan terdepan. Namun hal itu diakui sangat sulit, mengingat seluruh rider sangat kompetitif.

Tikungan 5 memang menjadi ‘momok’ terberat saat dia melakoni sesi kualifikasi pertama kemarin, yang alhasil dia terhenti untuk melanjutkan Q2. Feeling kurang idealnya motor diklaim menjadi hambatannya.

“Memang tak terlalu terpaut jauh, tapi ini terjadi di setiap bagian lintasan. Balapan nanti akan merepotkan, setidaknya bisa berada di 15 besar cukup memasukan,” tandasnya.

Baca juga:  Pebalap FOGM2 Bertekad Raih Poin Terbaik di Akhir Musim Moto2 2021

Seperti diketahui, posisi Diggia saat ini berada di urutan 5 klasemen sementara dengan mengemas total 60 poin. [dp/MTH]