Asuransi Astra Ajak Mahasiswa Berkontribusi Terhadap Lingkungannya | dapurpacu.id

Asuransi Astra Ajak Mahasiswa Berkontribusi Terhadap Lingkungannya


DAPURPACU – Asuransi Astra kembali menggagas aktivitas CSR-nya yang dikemas dalam ajang #AksiMudaIndonesia, dengan target peserta para mahasiswa di seluruh Indonesia.

Dalam ajang itu, Asuransi Astra membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengumpulkan ide aksi sosialnya, selama periode 3 Juni hingga 5 Juli 2021. Total hadiah sebesar Rp260 juta telah disiapkan.

Agar target pencapaian lebih fokus, Asuransi Astra membagi ide ke dalam empat bidang yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan dan income generating activities.

Untuk mempertajam ide-ide, rangkaian webinar dengan tema sesuai dengan bidang aksi sosial yang diusung digelar oleh Asuransi Astra setiap hari Rabu, sepanjang periode ajang berlangsung melalui Zoom.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/6), Rudy Chen, CEO Asuransi Astra mengakui bahwa mahasiswa Indonesia terkenal dengan ide-ide cemerlang untuk membawa perubahan, membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Sangat disayangkan apabila ide-ide ini hanya berakhir sebagai sebuah rencana karena terkendala dana. Untuk itulah kami menghadirkan #AksiMudaIndonesia,” ujar Rudy.

Nantinya, ide-ide dalam bentuk proposal yang terkumpul akan melewati dua tahap seleksi hingga akhirnya terpilih 12 ide aksi sosial.

Ke-12 finalis tersebut yang akan diberi modal pelaksanaan dan dipilih satu aksi sosial dari tiap bidang dengan implementasi terbaik untuk dinobatkan sebagai pemenang.

Dalam proses implementasinya pun, finalis akan dibimbing oleh mentor dari Asuransi Astra dan beberapa ahli. Tidak sendiri, kali ini Asuransi Astra menggandeng Young On Top untuk bersama menjalankan #AksiMudaIndonesia.

Dengan jaringan komunitas yang tersebar di 24 kota di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 600.000 anggota, Asuransi Astra berharap pesan-pesan #AksiMudaIndonesia dapat tersampaikan dengan baik.

Rudy berharap ide-ide aksi sosial yang diciptakan oleh mahasiswa dalam ajang ini nantinya dapat berkontribusi nyata. Dalam arti harus tepat guna dan sasarannya.

“Kontribusi itu dalam menciptakan pendidikan berkualitas, penanganan perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, serta kehidupan yang sehat dan sejahtera,” tutup Rudy. [dp/MTH]