Tim Honda Berjaya di Ajang Balap Indy 500 2021 | dapurpacu.id

Tim Honda Berjaya di Ajang Balap Indy 500 2021


DAPURPACU – Tim Honda berhasil tampil piawai di ajang Indy 500 musim 2021, dengan menempatkan para pebalapnya di P1 dan P2 di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat.

Bagi Honda, ini menjadi kemenangan ke-14 dalam balapan terbesar di dunia itu. Berlangsung di sirkuit paling bersejarah itu, ajang tahun ini sekaligus menandai 105 tahun balap tersebut digelar.

Selain itu, agenda balap Indy 500 juga masuk ke dalam kalender balap IndyCar Series. Tahun sebelumnya, Honda juga menjadi juara di ajang tersebut.

Di musim itu, pebalap Jepang Takuma Sato berhasil meraih juara untuk kedua kalinya sejak 2017. Helio Castroneves dari tim Meyer Shank Racing mempersembahkan kemenangan ke-14 untuk Honda di Indy 500.

Kemenangan ini sekaligus merupakan kemenangan keempat kalinya untuk Castroneves di seri balap itu. Castroneves sendiri telah berpartisipasi di Indy 500 selama 21 tahun berturut-turut sejak 2001.

Baca juga:  Honda Bakal Luncurkan Motor Penjelajah Bermesin Kecil di India

Sementara di tempat kedua diraih Alex Palou dari tim Chip Ganassi Racing, dengan selisih waktu 0,4928 detik saja di belakang Castroneves. Hasil ini membuat posisi Alex berada di posisi atas klasemen sementara balap IndyCar Series tahun ini dengan 248 poin.

Castroneves mengakui, untuk pencapaian ini dirinya sudah bekerja dengan Honda Performance Development (HPD) sejak 3 tahun lalu. Di sini, tim HPD mendengarkan seluruh kebutuhan dirinya.

“Hal ini memang diperlukan untuk menang. Saya telah berada di tim terbaik selama bertahun-tahun, jadi saya dapat mengumpulkan pengalaman dan informasi mereka dalam diri saya dan bereksperimen dengan mereka.”

“Saya pikir, kami bisa berdiri di Victroy Circle seperti ini karena (pengalaman dan informasi) mereka benar,” tandas Castroneves. [dp/MTH]