Pramac Racing Perpanjang Kontrak Zarco dan Martin Sampai 2022 | dapurpacu.id

Pramac Racing Perpanjang Kontrak Zarco dan Martin Sampai 2022


DAPURPACU – Sejalan dengan diperpanjangnya kemitraan Pramac dengan Ducati untuk tiga tahun ke depan, atau hingga 2024, Pramac Racing juga mengumumkan akan terus menggunakan jasa Johann Zarco dan Jorge Martin sampai musim 2022.

Performa keduanya yang ditunjukkan pada musim ini terbilang cukup signifikan, terlebih bagi Zarco yang mampu meraih 4 podium dari tujuh seri yang digelar di musim ini.

Pebalap kelahiran Perancis tersebut kini hanya terpaut 14 poin (101) dari pemuncak sementara, berkat dirinya berhasil finis kedua di GP Catalunya, Minggu (6/6) malam.

Eksistensi terbaik juga ditunjukkan oleh Martin sepanjang musim 2021. Saat ini, pebalap asal Spanyol tersebut menduduki posisi tertinggi sebagai rookie di kelas utama.

Sayangnya, insiden yang buruk saat pria berusia 23 tahun ini berlaga di Portimao membuatnya absen sampai dengan putaran ketujuh MotoGP.

Paolo Campinoti, Kepala Tim Balap Pramac mengatakan, pihaknya sangat puas dengan kinerja keduanya dan memutuskan untuk melanjutkan proyek ini. Dirinya pun yakin dapat memperoleh hasil positif di musim ini.

“Baik Ducati maupun Pramac Racing sangat percaya pada kemampuan mereka; kita tidak bisa lebih bahagia,” tambahnya.

Di sisi lain, Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse menuturkan, keputusannya untuk menandatangani duet itu untuk musim depan dikarenakan mereka berhasil menempatkan diri dengan sangat baik di tim tersebut.

“Untuk alasan ini, kami telah memutuskan untuk melanjutkannya hingga 2022. Kami akan menempatkan keduanya, motor resmi untuk musim depan juga. Kami yakin mereka akan memberi kami banyak kepuasan.”

Untuk musim balap MotoGP mendatang, Pramac Racing berencana untuk tetap mempertahankan warna tim. Sedangkan untuk motor, keduanya bakal menunggangi Ducati Desmosedici GP 2022. [dp/MTH]