Benelli Luncurkan Model Berkapasitas Mesin Terbesar | dapurpacu.id

Benelli Luncurkan Model Berkapasitas Mesin Terbesar


DAPURPACU – Setelah melakukan debutnya tahun lalu, akhirnya Benelli memperkenalkan ‘amunisi’ andalannya di segmen touring yaitu 1200GT untuk pasar Cina.

Produk ini terbilang menjadi puncak tertinggi dalam pencapaian pabrikan motor asal Italia yang sudah diakuisisi oleh Qianjiang, untuk sepeda motor dengan kapasitas mesin besar.

Hal itu dipertegas bahwa Benelli 1200GT menjadi model dengan kapasitas mesin terbesar dan paling berteknologi yang diproduksi dari jalur perakitan Benelli.

Mesin yang besar memang menjadi sorotan utamanya, dengan kapasitas murni 1.209 cc 3-silinder segaris, yang dirancang demi kemampuannya menempuh ratusan kilometer perjalanan.

Bobotnya yang mencapai sekitar 338 kg, tenaga tercapai 134 hp dengan torsi 121 Nm yang sudah tercapai pada putaran mesin rendah (6.500 rpm). Kecepatan tertinggi mencapai 200 km/jam.

Untuk fitur-fitur yang dipasangkan meliputi keyless, pengaturan windsield secara elektronik, spion yang dapat dilipat, serta sistem pemantauan tekanan ban.

Layar TFT 15 inci menampilkan ragam informasi, termasuk di dalamnya GPS. Uniknya, tersedia kamera di depan dan belakang yang dapat terekam pada smartphone, gigi mundur, pengaturan tinggi jok dan LED di seluruh pencahayaan.

Dari sisi keamanan, satu set rem Brembo dengan ABS lansiran Bosch terpasang di depan-belakang. Untuk harga, Benelli 1200GT dijual CNY 99.800 atau sekitar US$15.426.

Hadirnya tourer terbaru Benelli ini jelas memperpanjang model serupa yang beredar di pasar termasuk di Cina sendiri, seperti BMW R 1250 RT dan Kawasaki Concours 14. [dp/MTH]