Upaya OLX AUtos Tingkatkan Kualitas Pelayanan Para Inspector | dapurpacu.id

Upaya OLX AUtos Tingkatkan Kualitas Pelayanan Para Inspector


DAPURPACU – Sebanyak 100 inspector OLX Autos mendapat sertifikat kompetensi profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Otomotif Profesional Indonesia (LSP-TOP Indonesia).

Diharapkan sertifikasi ini mampu meningkatkan kinerja dan layanan para inspector kepada konsumen. OLX Autos menganggap salah satu basis dalam berbisnis adalah rasa percaya.

Menurut COO OLX Group Indonesia, Hendri Tadjuni, proses inspeksi dalam kegiatan jual beli mobil adalah hal dasar yang membutuhkan kepercayaan dari konsumen sehingga dibutuhkan inspector yang berkualitas, kompeten, dan memiliki keahlian di bidangnya.

“Proses inspeksi itu adalah fondasi bisnis jual beli mobil. Sebab, keputusan konsumen dalam membeli mobil dilihat dari inspection report-nya,” tambah Hendri, dalam siaran resminya.

Untuk itu, lanjut dia, tentu harus ada kepercayaan ketika konsumen membaca hasil inspeksinya, informasi harus memadai sampai konsumen memutuskan membeli atau menjual mobil.

Baca juga:  Perdana, OLX Autos Buka Outlet Resmi di Luar Jabodetabek
Para inspector OLX Autos memberikan data inspeksi kendaraan secara transparan.

Agar konsumen percaya, Hendri meyakinkan tentu proses inspeksi juga harus terpercaya, apakah diinspeksi oleh tim ahlinya atau tidak.

“Di sini dibutuhkan pembuktian bahwa para inspector kita terpercaya, kompeten, dan berpengalaman, dan salah satunya dengan adanya pengakuan kompetensi profesi melalui sertifikasi dari BNSP ini,” pungkasnya.

Hendri berharap sertifikasi yang diberikan BNSP melalui LSP-TOP Indonesia ini semakin meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Perusahaan sekaligus menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Komitmen dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja terus ditunjukkan OLX Autos dari waktu ke waktu. Sebelumnya, pada 16 Juni lalu, OLX Autos bersama sejumlah industri lainnya menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Penandatanganan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui model kerja sama antara Balai Latihan Kerja (BLK) dengan dunia usaha dan industri.

Bagi OLX Autos sendiri, kerja sama ini berupa pelatihan berbasis kompetensi dan sertifikasi kompetensi SDM bidang otomotif, khususnya untuk petugas inspeksi kendaraan. [dp/MTH]