City Hatch Art, Ajang Pencarian Desainer Muda Bertalenta | dapurpacu.id

City Hatch Art, Ajang Pencarian Desainer Muda Bertalenta

Honda City Hatchback RS terjual 2.141 unit sejak dirilis Maret lalu.

DAPURPACU – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar kompetisi ‘City Hatch Art’ ditujukan untuk para desainer digital muda berbakat membuat karya desain kreatif City Hatchback RS.

Untuk kompetisi yang berlangsung selama periode 25 Juni – 30 Juli 2021 ini, HPM berkolaborasi dengan NeverTooLavish, wadah perkumpulan bagi orang-orang yang memiliki hobi di dunia seni dan desain.

Para desainer dibebaskan untuk menuangkan kreativitas dan keahlian desain virtualnya dalam berbagai aliran desain yang diinginkan, dengan tema dan konsep seni City Light & Vibrant pada bagian eksterior mobil itu.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan, melihat perkembangan digital yang semakin tumbuh di masa pandemi saat ini, mendorong aktivitas virtual semakin banyak dilakukan termasuk desain virtual.

“Dengan menggandeng NeverTooLavish, kami hadirkan kompetisi desain virtual dengan model terbaru kami yaitu City Hatchback RS,” tutur Yusak, dalam siaran resminya.

Baca juga:  Produksi Mulai Pulih, Honda Target Percepat Distribusi Unit

NeverTooLavish sendiri telah menjadi salah satu seniman yang memiliki reputasi serta karya-karya yang sudah banyak diakui oleh masyarakat, khususnya generasi muda yang termasuk dalam ‘City Hatch Culture’.

City Hatch Culture sendiri merupakan budaya bagi para konsumen hatchback Indonesia yang memiliki gaya hidup yang aktif, menyukai desain yang menunjukkan jati diri, serta performa kendaraan dan teknologi terkini yang dapat mendukung aktivitas mereka.

Mohamad Azka, Chief Operating Officer NeverTooLavish mengapresiasi dengan sinergi ini. Kolaborasi ini untuk melanjutkan value yang sudah diangkat oleh Honda bagi kalangan muda dan bahkan untuk memperluas semangat muda melalui kreativitas.

“Adanya kompetisi virtual design ini, diharapkan dapat menularkan semangat kolaborasi kepada generasi muda untuk menghasilkan karya yang luar biasa,” pungkasnya.

Nantinya karya-karya yang telah terkumpul akan dikurasi oleh para desainer NeverTooLavish, sebagai desainer profesional yang sudah banyak dikenal di kalangan anak muda dan telah berpengalaman dalam membuat desain serta karya digital.

Baca juga:  Honda Bakal Buka Selubung Model Baru Dunia di Indonesia

Akan terpilih 15 karya yang akan menjadi finalis, yang kemudian mempunyai kesempatan untuk mengikuti seminar virtual bersama dengan para juri.

Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, juara kedua mendapatkan uang tunai sebesar Rp10 juta dan juara ketiga memperoleh uang tunai sebesar Rp5 juta.

Tak hanya itu, 12 kontestan terbaik juga akan mendapatkan masing-masing Rp2 juta. Pengumuman dilakukan pada 2 Agustus melalui akun instagram Honda; @hondaisme.

Para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan uang elektronik sebesar Rp 250.000 sebagai Weekly Winner, yang dipilih oleh masyarakat pada akun Instagram @hondaisme setiap minggunya.

Sebagai tambah bagi pemenang berkesempatan mengikuti workshop bersama para juri untuk menciptakan karya kolaborasi desain pada City Hatchback RS.

Hasil karya tersebut dijadwalkan bakal tampil secara eksklusif pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Agustus mendatang. [dp/MTH]