Pebalap Red Bull Racing Kembali Raih Podium Ganda di F1 Austria | dapurpacu.id

Pebalap Red Bull Racing Kembali Raih Podium Ganda di F1 Austria


DAPURPACU – Honda berhasil meraih kemenangan keempat kalinya secara beruntun pada musim balap F1 2021, lewat Max Verstappen pada akhir pekan lalu (27/6) di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Bagi Max, kemenangan ini menjadi yang ketiganya di depan Lewis Hamilton, ketika Sergio Perez nyaris kehilangan podium ketiganya secara berturut-turut.

Setelah melewati garis finis 35 detik di depan Hamilton, Max kini memimpin dengan 156 poin atau unggul 18 poin dari Hamilton, sementara Sergio mempererat raihan poin dengan menempati urutan tiga (96 poin).

Max mengatakan, dirinya senang bisa menang di sirkuit yang diklaimnya sangat istimewa. Dia mampu melakoni lap demi lap dengan menyenangkan, didukung kinerja mobil RB16B yang terus mumpuni di tiap serinya.

“Saya hanya fokus pada balapan saya sendiri, berkonsentrasi untuk mencapai puncak di tempat yang saya inginkan, merawat ban dan itu bekerja dengan baik,” tambahnya.

Sebagai informasi, selama tiga seri terakhir, Red Bull Racing Honda telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1, bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Pelumas mesin Mobil 1 RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

“Kami memiliki pelumas baru dari ExxonMobil. Jadi saya pikir ExxonMobil berhak atas semua pujian untuk fakta bahwa Lewis terus membahas mesin kami,” jelas Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner.

Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengapresiasi kedua pebalap Red Bull Racing dengan diraihnya podium ganda ini.

“Sudah cukup membuktikan bahwa pengaruh dari teknologi pelumas Mobil 1 berkontribusi atas kemenangan empat kali berturut-turut tim Red Bull Racing. Diharapkan di seri berikutnya bisa mengulang podium ganda,” pungkasnya. [dp/MTH]