Pameran GIIAS 2021 Ditunda (Lagi) Demi Alasan Keamanan | dapurpacu.id

Pameran GIIAS 2021 Ditunda (Lagi) Demi Alasan Keamanan

Pameran GIIAS 2021 kembali ditunda menjadi pada September nanti.

DAPURPACU – Gaikindo memutuskan untuk memundurkan lagi penyelenggaraan GIIAS 2021 dari jadwal semula di penghujung Agustus menjadi 9 – 19 September mendatang.

Ditundanya kembali gelaran industri otomotif ini imbas dari diterapkannya PPKM darurat oleh Pemerintah akibat penyebaran virus korona yang makin masif di Indonesia.

“Menunda pelaksanaan GIIAS telah menjadi keputusan bersama Gaikindo dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif,” kata Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo.

“Melihat kondisi kesehatan masyarakat, Gaikindo harus memutuskan langkah terbaik yang dapat melindungi semua pihak. Hal ini menjadi pertimbangan nomor satu bagi kami,” tambahnya.

Sejatinya, hingga Juni lalu, berbagai persiapan telah dilakukan demi memastikan penyelenggaraan GIIAS dapat memenuhi semua protap kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Koordinasi juga dijalin dengan berbagai instansi pemerintah terkait untuk memastikan GIIAS 2021 dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Baca juga:  Daihatsu Pertahankan Posisi 2 Hingga Semester I

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, para Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo satu suara dalam mendahulukan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Diharapkan dengan penundaan ini, penyelenggaraan GIIAS pada September 2021 nanti akan dapat berlangsung aman dan nyaman untuk semua pihak,” tutur Rizwan.

Ia juga menekankan bahwa tidak ada yang berubah pada persiapan pelaksanan GIIAS pada September nanti, yang akan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Penerapan itu berupa pengaturan pengunjung sesuai penerapan protokol kesehatan berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

“GIIAS 2021 akan tetap menjalankan protap kesehatan yang ketat dan mendetail, menuju penyelenggaraannya di September nanti hal ini terus koordinasi dengan instansi-instansi terkait,” jelas Rizwan.

Dan GIIAS 2021 juga akan dilengkapi platform online GIIAS Auto360, yang diharap dapat menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat, sekaligus memenuhi permintaan publik akan informasi terkini dari industri otomotif Indonesia dan global.

Baca juga:  GIIAS 2021 Kembali Mundur, Agenda Tidak Berubah

“Kami berharap keadaan kesehatan secara nasional akan dapat membaik dalam beberapa waktu kedepan ini, dimungkinkan untuk melaksanakan GIIAS di September nant,” tutup Rizwan. [dp/MTH]